Hindari 10 Kesalahan Blogger Pemula yang Sering Dijumpai Ini
Hindari 10 Kesalahan Blogger Pemula yang Sering Dijumpai Ini

Jasa Penulis Artikel Murah – Seorang blogger pemula seringkali kurang jeli dalam mengelola websitenya, sehingga tidak jarang mengalami kesalahan. Mungkin, boleh dikatakan berupa kesalahan yang kecil, tetapi apabila dibiarkan tentu akan berdampak terhadap kemajuan laman web yang mereka kelola. 

Supaya tidak lagi menemui kesalahan yang sama, berikut akan dirangkum mengenai daftar 10 kesalahan yang sering terjad pada blogger pemula. 

Orientasi Blogger Untuk Uang

Biasanya, blogger yang tergolong baru terjun dalam dunia website, berorientasi bahwa pembuatan blogger ditujukan untuk memperoleh uang. Sebetulnya, memang hal ini tidak bisa disalahkan. 

Akan tetapi, tentu memerlukan waktu yang cukup hingga sebuah blog bisa menghasilkan uang. Pengelolaannya pun harus dilakukan secara baik agar blog bisa menjadi pundi-pundi  untuk memperoleh uang. 

Kurang Mengoptimalkan Meta Deskripsi

Meta deskripsi merupakan aspek yang krusial, karena dapat menjadikan konten semakin mudah dikenali oleh mesin pencari. Karenanya, pengunjung website bisa semakin banyak, sehingga dapat memiliki traffic yang tinggi. Tingginya traffic ini sama dengan rating pada televisi. Ketika traffic website tinggi, maka bisa sangat potensial untuk Anda. 

Baca juga: Ternyata, Ini Cara Mudah Membuat Artikel Dengan Kerangka Tulis

Tidak Mau Join Dengan Komunitas

Seringkali blogger pemula enggan untuk bergabung dengan komunitas. Padahal, melalui sebuah komunitas blogger yang tepat, mereka bisa menambah relasi. Website yang mereka kelola pun bisa menjadi semakin diperkenalkan kepada publik. 

Hal ini akan menjadikan pengunjungnya semakin bertambah. Maka dari itu, sebaiknya Anda bergabung dengan komunitas-komunitas yang berkaitan dengan blog. 

Tidak Melakukan Riset Terkait Keyword

Keyword atau kata kunci bisa mendobrak konten untuk memiliki ranking yang tinggi. Bukan tidak mungkin artikel atau konten website Anda menjadi digemari setelah adanya penempatan keyword secara natural dan cocok. Mengenai keyword apa yang harus diberikan dalam tulisan ini pun harus dilakukan riset agar bisa tepat sasaran. 

Melupakan Kaidah EYD

Kaidah EYD bukan hal yang wajib untuk diterapkan. Namun, melalui penggunaan pedoman penulisan sesuai dengan EYD, blog Anda bisa semakin potensial untuk menguntungkan. 

Pengaturan Permalink Secara Asal-Asalan

Permalink adalah struktur dari URL yang terdapat di belakang nama domain. Seringkali pengaturan terkait susunan permalink ini diabaikan. Padahal, dapat menarik lebih banyak pengguna internet manakala penulisannya dilakukan dengan baik sesuai dengan keyword yang terdapat dalam artikel. 

Tidak Konsisten Dalam Mengoptimalkan Blog

Karena tidak konsisten, bisa jadi blog yang dikelola menjadi kurang maksimal. Tentu terlihat perbedaannya antara blog yang dikelola dengan baik dengan yang tidak. Maka dari itu, Anda harus konsisten dalam melakukan publikasi konten dalam website. 

TIdak Mendaftarkan Website Pada Search Console

Google Search Console berfungsi sebagai sarana untuk memudahkan Anda saat melakukan pemantauan terhadap backlink serta keyword. Selain itu, Search Console ini juga bisa memudahkan proses web crawl dalam mesin pencari, sehingga akan menguntungkan Anda. 

Melakukan Copy Paste

Yang juga sering dilakukan oleh para blogger pemula, yakni copy paste materi. Padahal, hal ini akan menimbulkan dampak yang besar. Bahkan, bisa dicap sebagai web plagiat yang akhirnya dilakukan takedown oleh DMCA. Karenanya, jangan sampai plagiat ya. 

Jarang Sekali Melakukan Kegiatan Promosi 

Kini, Anda bisa melakukan promosi blog secara digital. Misalnya, dengan menggunakan sosial media.Melalui promosi yang efektif, pengunjung website menjadi semakin bertambah, begitu pula dengan traffic web. 

Itulah 10 kesalahan dari seorang blogger pemula yang sering dilakukan. Dengan mengetahui apa saja yang masuk dalam daftarnya, Anda bisa meminimalisir kesalahan-kesalahan tersebut. Juga bisa menghindari untuk terjadinya kesalahan yang sama. Melalui hal ini, blog Anda bisa dimaksimalkan keberadaannya, sehingga bisa menjadi sangat menguntungkan.