Haruskah Konten Blog Di Update Setiap Hari? Ini Jawabannya
Haruskah Konten Blog Di Update Setiap Hari? Ini Jawabannya

Sahabat Artikel – Apakah Anda memiliki blog dan hobi menulis blog? Jika ya,  pastinya Anda sudah mengetahui seberapa pentingnya melakukan update terhadap konten blog Anda. 

Apa saja gunanya mengupdate konten blog? Haruskah dilakukan setiap hari? Pertanyaan tersebut pasti akan terlontar bagi orang-orang yang baru saja memulai memakai blog atau baru memiliki blog, karena banyak juga yang belum memahami bagaimana sebaiknya memperlakukan blog dengan sebaik-baiknya.

Ternyata, Inilah Manfaat Update Konten Setiap Hari

Untuk mengetahui jawabannya, tentunya syarat utama Anda harus memiliki blog sendiri yang aktif dan terdaftar. Namun, jika belum mulailah Anda membuat blog dan menentukan konten pilihan Anda dari berbagai informasi. Bagi yang ingin mengetahui haruskah konten blog di update setiap hari, inilah alasan dan jawabannya.

Agar Banjir Pengunjung

Membuat blog tidak hanya bertujuan untuk mencurahkan semua pikiran kita ke dalam sebuah tulisan, melainkan bertujuan agar tulisan kita pun bisa dibaca oleh banyak pengunjung. Membagi ilmu melalui blog, pastinya untuk disebarkan ke banyak orang. 

Oleh karena itu, agar pengunjung semakin banyak yang tertarik datang Anda harus terus melakukan update pada tulisan-tulisan Anda di blog yang menarik. Menulis konten yang bermutu sebanyak-banyaknya dan rutin, serta selalu up to date. 

Makin Dikenal

Setelah blog Anda banyak dikunjungi, tentunya akan membuat blog Anda menjadi makin dikenal. Pastinya Anda pun menjadi blogger yang populer, dengan tulisan yang selalu baru dan update. 

Itu juga merupakan salah satu tujuan utama seorang blogger, bisa terkenal dan populer. Bahkan, dengan makin populer akan semakin banyak ajakan kerjasama dari berbagai pihak untuk melakukan project tertentu yang berhubungan dengan blog Anda.

Mencapai Peringkat Teratas

Dalam dunia cyber, membuat blog bisa menjadikan sebuah kompetisi atau persaingan. Jika Anda selalu memperbarui blog Anda dengan mengisi terus banyak konten terbaru, maka blog Anda akan ramai pengunjung dan membuat prestasi dan peringkat blog Anda meningkat dan naik terus. Semuanya pasti akan berlomba untuk bisa menjadi yang teratas, dengan cara mengisi konten setiap harinya.

Baca juga: Inilah 5 Tanda Bisnis Anda Membutuhkan Blog Konten Artikel

Bisa Mendapat Backlink

Begitu semakin banyak yang mengetahui blog Anda dari kontennya yang berbobot, membuat blog Anda selalu direkomendasikan pada banyak link. Dengan begitu, Anda mendapat banyak link. Selain itu, blog Anda juga menjadi semakin kuat dalam mesin pencarian. 

Peringkat Untuk SEO Juga Meningkat

Dalam bidang tulis menulis blog, pengaruh SEO juga sangat besar. Dengan berkualitasnya konten blog Anda, maka peringkat untuk SEO juga meningkat pesat. 

Karena, makin berkualitas sebuah blog semakin kuat untuk konten blog Anda dalam SEO yang juga saling berkaitan dengan tema sejenis pada blog atau web lainnya.

Indeks Cepat

Karena Anda rajin mengisi konten baru, sehingga robot mesin pencari pun rajin mengunjungi blog Anda. Dengan begitu, indeks artikel menjadi sangat cepat. Begitupun sebaliknya, indeks artikel menjadi lambat karena robot mesin pencari juga jarang datang ke blog Anda.

Meningkatkan Penjualan

Bagi blog yang juga memiliki produk untuk dipromosikan, membuat konten berkualitas yang rutin ini sangat menguntungkan. Karena, hal ini akan bisa meningkatkan penjualan produk tersebut. 

Peningkatan penjualan disebabkan dari banyaknya pengunjung yang datang melihat, dan makin menyebarnya blog Anda dari hari ke hari. Oleh karena itu, untuk yang bertujuan melakukan penjualan atau konversi harus siap selalu melakukan update pada blog Anda setiap harinya. Agar konsumen yang Anda tuju semakin percaya terhadap potensial produk Anda, melalui konten yang Anda buat.