Artikel SEO Murah – Tidak banyak karier yang mudah dilakukan bagi penyandang disabilitas. Untuk itu, pekerja lepas bisa menjadi salah satu alternatif pekerjaan yang ideal bagi kaum disabilitas.

 

Agar bisa menjadi freelancer yang bekerja remote dari rumah, kamu harus memiliki keterampilan yang bisa dipasarkan. Kamu akan memakai keahlianmu untuk membuat layanan yang bisa dijual ke klien nanti.

Nah, berikut ini adalah  contoh kerja lepas untuk penyandang disabilitas. Ada apa saja, sih?

 

  1. Transkripsi Audio ke Teks

Pekerjaan ini mengharuskan kamu untuk mendengarkan konten audio atau video. Kemudian, mengonversi semua yang diucapkan dalam audio tersebut ke dalam format teks. Pekerjaan ini termasuk jasa yang cukup populer dan laris, terutama karena tren aplikasi podcasting.

Banyak podcaster yang menyewa jasa transcriptionists untuk mengubah setiap sesi atau episode podcast menjadi format teks. Dengan begitu, podcaster bisa mempublikasikan ke dalam blog. Strategi hebat yang dapat digunakan untuk mencari pekerjaan transkripsi adalah menelusuri platform podcasting seperti iTunes atau Stitcher.

 

Kemudian, hubungi pembuatnya dan tanyakan apakah kamu bisa memberikan layanan transkripsi kepada mereka.

 

  1. Menulis Blog

Saat ini ada banyak brand bisnis atau perusahaan ternama yang menciptakan blog sebagai branding awareness dan strategi pemasaran produk. Jika kamu mahir dalam menulis dan memiliki perbendaharaan kata-kata yang baik, kamu bisa menawarkan jasa menulis blog.

 

 

  1. Menjadi Asisten Virtual

Pekerjaan asisten virtual agak menantang untuk dikelola daripada kebanyakan pekerjaan lain. Pekerjaan ini biasanya melibatkan keterampilan manajemen waktu. Alasannya, kamu harus pandai mengatur jadwal klien, menjawab email dengan baik, dan terkadang mengelola janji bertemu atau bahkan bekerja sama dengan beberapa orang lain yang juga bekerja untuk si klien tersebut.

 

  1. Menguji Aplikasi Seluler

Pekerjaan ini umumnya akan menguji sebuah aplikasi atau fitur yang sama sekali belum diluncurkan secara luas ke khalayak umum. Jadi, pengembang aplikasi membutuhkan umpan balik dan saran agar aplikasinya bisa berjalan sukses.

 

Jika kamu menemukan kekurangan atau bug dan kesulitan menggunakan aplikasi ini, kamu cukup melaporkannya saja.

Baca juga : Simpel tapi Menarik, Membuat Proposal Freelancer

  1. Dubbing atau Pengisi Suara

Saat ini banyak rumah produksi yang membutuhkan jasa seorang pengisi suara untuk konten video dan audio yang akan diunggah ke laman Channel Youtube maupun dipublikasikan sebagai film animasi televisi.

 

Jenis pekerjaan lain adalah podcaster (baca cara membuat podcast) yang akan mempromosikan iklan, kamu akan disewa oleh pembuat konten video untuk membuat presentasi, perkenalan video, dan sebagainya.

 

  1. Layanan Pelanggan

Pekerjaan layanan pelanggan sangat mudah. Kamu akan bekerja sebagai perwakilan perusahaan dan menanggapi pertanyaan pelanggan terkait dengan aspek penjualan dan teknis.

 

  1. Penerjemah

Fasih berbahasa asing seperti bahasa Inggris, Mandarin, atau bahasa asing lainnya? Kamu bisa jadi penerjemah. Mungkin, ini jadi salah satu alternatif kerja lepas untuk penyandang disabilitas.

 

Jasa ini sekarang banyak ditawarkan di beberapa platform freelancing. Misalnya untuk menerjemahkan dokumen, artikel, bahkan eBook dari satu bahasa ke bahasa lain.

 

Nah, itulah dia contoh – contoh kerja lepas untuk penyandang disabilitas yang bisa dilakukan. Jangan khawatir, mungkin pada awalnya sulit menemukan pekerjaan lepas yang cocok.

 

Namun, setelah kamu mendapatkan banyak rating dan bintang, kamu akan lebih mudah menemukan proyek atau bahkan klien dalam jangka panjang. Semoga berhasil!

 

Klik disini untuk dapatkan jasa SEO Artikel Murah dan Berpengalaman.