Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Bagi Para Penulis, Simak 5 Tips Memenangkan Lomba Blog Berikut Ini

Jasa content writer – Bagi para penulis web, memenangkan lomba blog merupakan hal yang membanggakan. Kontes menulis web juga merupakan kontes yang cukup mudah, terutama bagi Anda yang memiliki kemampuan menulis yang cukup baik. 

Selain itu, mengikuti kontes menulis web juga merupakan kesempatan yang sangat baik untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik. Anda juga bisa menambah sumber penghasilan dari kontes ini.

Namun, untuk bisa menjadi juara dalam menulis web, Anda tentunya harus bisa menghasilkan tulisan yang sangat bagus. Selain itu juga bisa menginspirasi minat audiens. 

Tips Memenangkan Lomba Blog yang Bisa Dilakukan

Jadi, bagaimana Anda menemukan ide menulis dengan standar ini? Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar postingan Anda bisa menarik perhatian juri dan memenangkan lomba blog.

Penulisan yang Sistematis

Agar juri dan pembaca dapat memahami artikel dengan mudah, Anda perlu menulis artikel yang koheren dan sistematis. Agar artikel yang ditulis dapat tersusun secara sistematis, Anda dapat terlebih dahulu menyiapkan garis besar atau kerangka tulisan.

Dalam kerangka karya tersebut, Anda dapat menuliskan setiap poin yang akan dijelaskan lebih detail dalam tulisan. Garis besar artikel ini dapat membuat tulisan Anda lebih fokus pada tulisan yang akan datang. Di samping itu, juga mencegah tulisan keluar dari tema yang telah ditentukan sejak awal.

Menyajikan Informasi yang Lengkap

Tentunya tulisan yang disukai adalah memberikan informasi yang lengkap. Agar bisa memberikan tulisan yang lengkap, Anda harus sering-sering meriset topik tulisan yang akan diajukan.

Dari pembuka hingga isi, penutup tulisan hingga simpulan, semua harus lengkap secara struktural. Selain konten yang lengkap, Anda juga harus melengkapi persyaratan yang ditentukan, seperti memasukkan kata kunci atau backlink sesuai aturan kompetisi.

Baca juga: Keren, Ini Dia 7 Keuntungan Menjadi Blogger yang Patut Anda Coba

Memenangkan Lomba Blog Dengan Menerbitkan Banyak Artikel

Agar peluang menjadi juara kontes menulis artikel lebih besar, tidak ada salahnya mengirimkan beberapa artikel. Tetapi hanya jika persyaratan kontes tersebut memungkinkan. 

Mengirim banyak artikel juga dapat membuat juri menilai antusiasme Anda untuk berpartisipasi dalam kontes tersebut. Hal ini akan menarik perhatian khusus dari para juri.

Memenangkan Lomba Blog Dengan Tulisan yang Unik

Karya yang berbeda dan unik dari kontestan lain pasti memiliki peluang menang lebih besar. Tulisan yang unik juga akan langsung menarik perhatian juri yang sudah bosan menghadapi banyak artikel yang bersatu.

Untuk menciptakan karya yang unik, cobalah eksplorasi gaya penulisan yang berbeda dari karya orang lain. Ambil sudut pandang yang tidak biasa dari pengalaman individu atau orang lain di sekitar Anda. 

Misalnya, dalam kompetisi bertema “Pentingnya Wirausaha Terhadap Website”, Anda bisa menceritakan sebuah kisah. Tujuannya untuk mengulas betapa mudahnya memasarkan produk melalui website dibandingkan dengan publisitas melalui media massa.

Struktur tulisan yang unik ini juga bisa menjadi ciri khas setiap karya Anda, dan nantinya memudahkan orang untuk memahami dari gaya penulisannya.

Tema dan Perspektif yang Tepat

Karya yang Anda tulis juga harus sesuai dengan tema yang ditentukan oleh penyelenggara kontes. Cobalah untuk tidak melangkah terlalu jauh dari topik, sebaiknya Anda benar-benar masuk jauh ke dalam topik yang ingin Anda adopsi. 

Selain topik yang benar, Anda juga perlu mencari sudut pandang yang benar untuk artikel tersebut. Bagaimana contoh sudut pandang yang baik? Contohnya bisa dilihat lagi pada pembahasan sebelumnya.

Pendapat yang disukai kebanyakan orang adalah pendapat pribadi. Dari sudut pandang yang lebih personal, Anda bisa mendalami lebih jauh tulisan yang ingin mereka usulkan. 

Selain itu, cara pandang yang lebih personal juga dapat menghasilkan tulisan yang lebih otentik. Hal ini dapat memberikan cara pandang yang unik berbeda dengan tulisan lainnya.

Ini adalah beberapa keterampilan yang Anda butuhkan untuk memenangkan lomba blog. Dengan tulisan yang akurat, sistematis, lengkap dan mendalam, karya Anda pasti akan menarik perhatian para juri. Anda pun mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk menjadi juara.