4 Alasan Utama Kenapa Anda Harus Mulai Memanfaatkan Iklan di Instagram
4 Alasan Utama Kenapa Anda Harus Mulai Memanfaatkan Iklan di Instagram

Apakah kalian punya akun Instagram?

Hampir semua orang mempunyai akun Instagram dan hampir setiap hari juga setiap orang mengakses akun Instagramnya.

Bahkan sudah cukup banyak orang yang mempunyai lebih dari satu akun Instagram.

Pada April 2017, pengguna aktif Instagram adalah lebih dari 700 juta pengguna.

Angka ini lebih dari dua kali lipat dari pengguna aktif bulanan pengguna Twitter.

Instagram juga menyajikan berbagai macam fitur yang membuat instastory dan postingan penggunanya lebih berkualitas dan semakin menarik untuk dipandang.

Pada bulan Oktober 2013 Instagram merilis fitur terbaru yaitu Instagram Ads dan sejak 4 tahun masa perilisannya tepatnya Maret 2017 Instagram Ads memiliki 1 juta lebih pengiklan aktif.

4 ALASAN UTAMA ANDA HARUS BERIKLAN DI INSTAGRAM

Alasan 1 : Pengguna Aktif Instagram Tahun 2020 Berjumlah Milyaran!

Seperti yang dibahas sebelumnya  bahwa pengguna aktif Instagram pada April 2017 berjumlah 700 juta lebih pengguna.

Namun pada tahun 2020 jumlah itu meningkat menjadi 1 milyar pengguna!

Angka yang fantastis untuk pengiklan menjaring pangsa pasar lebih banyak dengan cara yang lebih efisien.

Baca juga: Haruskah Konten Blog Di Update Setiap Hari? Ini Jawabannya

Alasan 2 : Tampilan Iklan di Instagram Ads Lebih ‘Alami’

Tampilan lebih alami disini yang dimaksud adalah iklan yang ditampilkan pada Instagram Ads mirip seperti postingan foto atau video milik akun teman pengguna Instagram yang melihat.

Tampilan yang lebih alami ini berbeda dengan platform iklan lainnya yang terkesan agresif.

Sehingga sasaran pengguna Instagram yang melihat iklan tersebut akan lebih tertarik secara visual untuk melihat lebih detail lagi iklan yang ditampilkan.

Berikut adalah contoh postingan iklan pada salah satu pengguna Instagram yang berada pada instastory dan beranda Instagramnya.

Alasan 3 : Meningkatkan Engagement pada Iklan 

Meningkatkan engagement? Ya, Instagram Ads salah satu juaranya.

Instagram Ads memiliki fitur yang sangat berguna untuk pengiklan mengikat pengguna Instagram lebih lanjut.

Dengan menawarkan fitur Like, Comment, Swipe Up atau Pesan Produk Sekarang memudahkan pengguna instagram mengunjungi iklan tersebut.

Semakin banyak orang berinteraksi dengan iklan tersebut maka semakin tinggi peluang iklan tersebut lebih dikenal dipasar yang dituju.

Advertiser atau pengiklan bisa membuat jenis iklan yang sekreatif mungkin, yang mampu menaikkan engagment dengan audiens.

Interaksi dengan konsumen sangat erat kaitannya dengan trust atau kepercayaan. Seseorang yang telah merasa dekat dan nyaman dengan suatu brand, akan lebih memilih brand tersebut meski produk yang ditawarkan sama.

 

Alasan 4 : Dapat Mengatur Target Iklan

Produk yang akan anda iklankan hanya untuk kalangan orang dewasa ?

atau hanya khusus jenis kelamin Laki-laki atau sebaliknya ?

atau bahkan khusus untuk seseorang yang memiliki pekerjaan tertentu ?

Tenang saja, Instagram Ads memiliki fitur yang sangat membantu mem-filter target pasar produk yang anda iklankan.

Mulai dari filter tempat, usia, jenis kelamin, bahasa, hubungan, pendidikan, pekerjaan, status hubungan, asal, etnis, generasi, orangtua, politik, peristiwa penting, minat, perilaku dan koneksi semuanya bisa anda atur untuk kepentingan iklan anda.

Filter ini tentunya akan sangat membantu dalam meningkatkan tingkat closing Anda karena menemukan konsumen yang tepat.

Kesimpulan

Semakin berkembangnya zaman maka kita dituntut selalu up to date agar bisnis yang kita jalankan tetap berkembang.

Sudah terlalu banyak contoh bisnis yang gugur dalam peperangan karena terlalu keukeuh mempertahankan cara tradisional dalam promo bisnisnya.

Dengan adanya platform media sosial pengiklanan seperti Instagram Ads dapat memudahkan kita mempromosikan bisnis kita.

Biaya yang terjangkau, pengguna aktif Instagram yang berjumlah milyaran, dan kemudahan dalam pengiklanan adalah keuntungan terbesar untuk bisnis kita agar semakin besar.