Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Artikel SEO Murah – Kamu suka bingung tidak sih, menghabiskan waktu yang ada saat menunggu jam kuliah? Mau pulang ke rumah dulu, rasanya malas. Kalau ke Mall, buang-buang uang saja. Tapi hanya duduk-duduk di kampus juga membosankan.

 

Kalau begitu, bagaimana kalau kamu kerja part time saja? Asyik lho, selain kamu bisa menghabiskan waktu dengan lebih bermanfaat, kamu juga akan mendapatkan uang saku tambahan. Seru kan?

 

Berikut 10 Kerja Sampingan untuk Mahasiswa: Sambil Belajar, Sambil Kerja Part Time

  1. Kerja di radio

Tak hanya menjadi penyiar saja, ada banyak posisi yang bisa kamu coba, mulai dari operator, scriptwriter, dan produser.

Selain itu, radio biasanya sering membutuhkan crew tambahan untuk acara-acara off-air mereka. Senang kan, selain bisa bertemu artis idola, kamu pun dapat uang saku tambahan?

 

  1. Pustakawan

Walaupun sudah ada karyawan tetap, tapi biasanya karyawan paruh waktu dibutuhkan untuk pekerjaan yang bersifat fisik, seperti merapikan buku-buku di rak, menyusun katalog, melayani peminjam buku, dll.

 

Kalau kamu termasuk mahasiswa yang senang membaca dan bekerja dengan suasana tenang, kerja sampingan untuk mahasiswa berikut ini pasti cocok buatmu.

 

Selain itu, kelebihan lainnya adalah karena lokasinya yang masih di berada di dalam kampus, kamu tidak usah mengeluarkan ongkos tambahan.

 

  1. Pramusaji di restoran

Selain mendapat gaji bulanan, biasanya kamu juga mendapat jatah makan saat sedang bertugas. Lumayan kan, jadi tak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk membeli makan siang atau malam?

 

  1. SPG/SPB pameran dan produk kecantikan

Ada banyak produk yang membutuhkan SPG/SPB, misalnya saja produk kecantikan, minuman kesehatan, alat olahraga, pameran produk UKM, dan lainnya.

 

Biasanya, karena ada beberapa SPG dan SPB yang bertugas, kamu bisa menyesuaikan waktu tugas dengan jadwal kuliahmu. Asyik kan?

 

  1. Agen asuransi

Karena biasanya, komisi yang didapatkan saat berhasil closing 1 polis asuransi saja bisa mencapai ratusan ribu rupiah. Coba saja bayangkan bila dalam sebulan kamu bisa closing sampai 10 polis? Uang jutaan rupiah sudah pasti akan kamu dapatkan. Pekerjaan untuk mahasiswa yang satu ini tentunya cocok untuk kamu.

 

  1. Distributor & dropshipper

Bila kamu berbakat berjualan, maka ada baiknya kamu menjadi distributor atau dropshipper produk-produk yang ada di pasaran, misalnya saja produk kecantikan. Lumayan kan, sambil kamu berjualan, juga bisa menggunakan produknya untuk kebutuhan pribadimu sendiri.

Baca juga : Cara Menghadapi Klien yang Sulit dan Menjengkelkan

  1. Berjualan online

Coba lakukan survey kecil-kecilan, produk apa yang paling dicari orang-orang di internet. Nah, bila sudah ketemu, coba sediakan stok sedikit dulu untuk mengetes pasar.

 

Saat sudah laku terjual, putar kembali uang hasil penjualan untuk membelikan produk yang sama. Dengan begitu, uang kamu pun akan terus mengalir.

 

  1. Berjualan pulsa

Ini adalah produk jualan yang sudah pasti laku. Hari gini, mana ada orang yang tak butuh pulsa dan paket data? Kamu bisa mulai berjualan dengan menawarkannya ke teman-teman di kampus dan keluarga.

 

Oh iya, biasanya sering banyak kejadian pembelian pulsa secara “kasbon”, ya kan? Nah, supaya kamu tidak rugi, selalu catat setiap penjualan pulsa, siapa yang membelinya, dan berapa nominalnya. Jika sudah lewat maksimal seminggu, segera tagih pembayarannya baik-baik ya.

 

Pekerjaan untuk mahasiswa ini sudah banyak sekali dipraktikkan, lho, terutama untuk uang jajan tambahan.

 

  1. Menjadi driver ojeg online

Kalau kamu membawa kendaraan ke kampus, baik motor ataupun mobil, coba daftarkan diri menjadi pengemudi ojeg online.

 

Kelebihan yang paling terasa dari pekerjaan sampingan yang satu ini adalah waktunya yang bisa sangat kamu sesuaikan dengan waktu luang saat tidak sedang kuliah. Selain itu, ada banyak bonus yang bisa kamu dapatkan setiap harinya.

 

  1. Menjadi makeup artist

Kamu suka dunia kecantikan dan selama ini senang bereksperimen dengan hasil riasanmu? Nah, sekarang sudah saatnya kamu memanfaatkan passion kamu itu agar bisa menghasilkan uang tambahan.

 

Butuh jasa SEO Artikel Murah dan berkualitas ? Klik disini untuk solusinya.