Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Artikel SEO Murah – Pengertian onpage SEO pada intinya sih cara optimasi website kita agar lebih ‘ramah’ di mata search engine (google terutama), dan juga di mata visitor.

 

Langsung aja ke intinya, beberapa faktor onpage SEO yang biasanya saya perhatikan saat membangun website;

 

  1. Nama Domain

Nama domain yang digunakan bisa:

 

brand domain (detik.com, kompas.com,mashable.com,dll).

partial match domain. Berupa sebagian keyword ditambah kata lain (wisataunik101.com, denahrumahkami.com, dll)

exact match domain. Domainnya menggunakan keyword (pesanhotel.com, wisataalam.com, androidterbaik.com,dll)

Pilih mana? sesuai selera aja.

 

Partial match dan exact match domain terkadang lebih mudah naik di SERP. Cuma saat optimasi offpage rada mudah kena over optimasi juga tanpa sengaja, karena anchor text yang mengarah ke homepage cenderung menggunakan keyword yang di target.

 

  1. Page Speed

Intinya semakin cepat loading website, semakin bagus. Gunakan theme yang ngga berat. Jika anda menggunakan wordpress, gunakan plugin seperlunya saja.

Baca juga : Cara Update Artikel Lama Agar Tampak Baru

Jika perlu manfaatkan cloudflare dan plugin cache semacam fastestcache, supercache, dll.

 

Pilih juga hosting yang bagus. Kalau perlu, sekalian saja pakai vps semacam vultr..sekarang udah lebih terjangkau juga harganya. Ngga jauh dari harga shared hosting.

 

  1. Mobile Friendly

Pastikan menggunakan theme yang responsive dan mobile friendly. Trend sekarang di banyak niche, pengguna internet dari smartphone terus meningkat.

 

  1. URL Artikel

Rata-rata blog yang saya baca menyarankan url artikel yang ringkas dan penggunaan keyword di dalam URL artikel. Saat sy praktek sih, url panjang atau pendek ngga begitu jauh beda hasilnya.

 

  1. Penyimpanan Keyword Target

Sebisa mungkin keyword target disimpan dibagian-bagian awal meta title, judul/tag h1, dan paragraf pertama. Tapi kalau dirasa rancu dan bikin ribet mah bebas aja sih dibagian mana juga.

 

  1. Optimasi Tag

Search keyword target kita di google, Lalu lihat kata-kata yang di bold di halaman pencarian. Bisa ada di url, kata-kata dalam meta deskripsi, atau related keyword.

 

Misal ; keyword usaha sampingan

 

tutorial seo onpage

 

  1. Optimasi Meta Title Dan Meta Deskripsi

Gunakan meta title yang menarik, rada clikbait kalau dirasa perlu. Meta deskripsi juga manfaatkan semenarik mungkin buat menarik klik pengunjung.

 

  1. Artikel

Berapa panjang artikel minimal? Ngga ada batasan. Hanya saja biasanya semakin panjang hasilnya semakin bagus juga.

TAPI..

Bukan panjang karena kalimat yang berputar-putar doangan mengejar jumlah kata saja. Lebih ke artikel lengkap dan berkualitas. Untuk penulisan artikel dan juga pemilihan keyword yang saya gunakan bisa di cek di artikel ini aja ya..

 

  1. Keyword Density

Keyword Density intinya adalah seberapa banyak keyword target kita ditulis dalam artikel. Biasanya ditulis dalam bentuk persentase dari banyaknya kata dalam artikel.

 

  1. Optimasi Image

Salah satu yang cukup sering bikin lemot loading website adalah image yang digunakan. Usahakan image yang digunakan sekecil mungkin size nya. Resize ukuran image sesuai dengan keperluan, lalu compress biar lebih kecil lagi size nya.

 

  1. Homepage Statis Atau Dinamis?

Tergantung selera. Kita bisa pilih jenis homepage yang berupa halaman statis, atau homepage standar yang berisi kumpulan artikel seperti biasa.

 

  1. Internal Link

Internal link disini mengacu pada link antar artikel, dimana link nya ada didalam artikel. Bukan dari related post. Internal link biasa. Usahakan berasal dari artikel yang satu tema, satu kategori.

 

Butuh jasa Artikel SEO murah dan berkualitas ? Kami solusi yang Anda cari, Klik disini.