Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Artikel SEO Murah – Bisnis tanpa modal bisa menjadi sumber penghasilan yang cukup menjanjikan mendatangkan hasil besar kalau ditekuni dengan serius. Tentu saja, kamu harus bekerja dengan keras. Sebenarnya, sesuatu yang biasa kita pakai atau sukai punya peluang jadi usaha tanpa modal, tapi balik lagi tergantung kemampuanmu membuatnya jadi nyata.

 

Hal penting mesti dimiliki sebelum memulainya

Ketika kamu berencana menjalankan sebuah bisnis yang ada di dalam pikiran dan hati adalah, yakin gak ya menekuninya? Nah kalimat seperti itu terkadang muncul bagi kamu yang berencana menjalankan sebuah usaha demi mendapatkan penghasilan tambahan.

 

Menjalankan sebuah bisnis diperlukan yang namanya fokus dan penuh perencanaan. Apalagi kamu bakal menekuninya sebagai mata pencaharian yang tetap, oleh karena itu perlu banget yang dinamakannya perencanaan.

 

Selain perencanaan kamu mengetahui dengan kebutuhan konsumen dengan begitu apa yang dilakukan kelak sesuai permintaan pasar. Selain itu, tentunya harus memiliki komitmen tinggi ya dalam menjalankan sebuah bisnis meskipun tanpa modal.

 

Kamu juga perlu mengetahui bidang yang menjadi keunggulan agar saat menjalankannya sesuai dengan rencana. Terakhir tentunya kamu mesti memiliki sifat kritis dalam menjalankan bisnis yang tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun.

 

Ini deretan bisnis tanpa mengeluarkan modal yang perlu kamu coba

Berikut ini beberapa komoditas atau peluang usaha sampingan tanpa modal yang bisa kamu jalankan dan bisa mendatangkan banyak cuan:

 

  1. Jasa desain grafis

Buat kamu yang jago gambar, jago mendesain, kamu bisa membuka usaha tanpa modal sebagai freelancer jasa desain grafis.

 

Tinggal pajang portofolio-mu di feed Instagram, masukkan hashtag potensial yang bisa meningkatkan jumlah kunjungan ke profil Instagrammu, misal #jasadesaingrafis #desaingrafis, dan lain-lain.

 

  1. Freelance video editor

Kamu gak perlu repot-repot mondar-mandir, ngambil gambar, tinggal tunggu video dikirim via email, kamu sudah bisa menggarapnya. Usaha tanpa modal ini bahkan bisa kamu kerjakan di rumah, asalkan ada perangkat komputer yang memadai saja.

 

  1. Bisnis tanpa modal, grosir sembako online

Memanfaatkan kecenderungan pola berbelanja masyarakat ini, kamu bisa menangkap peluang bisnis jualan grosir sembako online.

 

  1. Penulis lepas

Penulis lepas juga banyak dicari-cari, entah itu menulis artikel berita, atau menulis artikel SEO. Kalau untuk artikel berita, biasanya media luar yang mencari jasa ini.

Baca juga : Optimasi SEO On Page; Teknik Dan Contoh

  1. Dropshipper

Kalau kamu suka belanja online pasti gak asing sama nama ini. Ya, dropshipper adalah salah satu usaha tanpa modal. Sistem dropship yang dimaksud di sini adalah, kamu akan mencatat semua pesanan pembeli lalu catatan itu diberikan ke penjual utama.

 

  1. Penonton YouTube bayaran

Penonton YouTube bayaran ternyata ada lho. Gak cuma si pembuat video saja yang dapat cuan, kamu juga bisa. Baru tahu, kan?

 

  1. Admin Olshop

Lowongan admin toko online bisa kamu coba juga. Semakin banyak online shop yang kini bertebaran, semakin banyak juga kesempatannya. Biasanya, lowongan ini dibuka oleh toko online untuk melebarkan dan mengembangkan konten.

 

  1. Vlogger

Eits, jangan lupa, buat konten di videomu sekreatif mungkin agar engagement bagus. Kalau sudah dapet atensi bagus dari penonton, sangat terbuka lebar potensi kamu buat terkenal dan mendapatkan uang dari endorsement atau iklan.

 

  1. Driver Online

Pernah dengar kan kalau penghasilan driver online atau ojek online termasuk tinggi? Usaha sampingan ini bisa kamu coba buat isi waktu luang saat libur kerja atau sepulang kerja. Lumayan lho, jadi kamu bisa dapat double salary.

 

  1. Sewa Kendaraan

Kini mobilitas orang sangat tinggi. Artinya adalah semakin meningkat juga kebutuhan buat naik kendaraan agar sampai ke tempat tujuan.

 

Inilah saatnya, sewa kendaraan boleh banget dicoba. Bakal untung banget nih kalau kamu tinggal di sekitar tempat wisata. Tinggal pasang tarif dan sebarin informasi seluas-luasnya kalau kamu buka jasa sewa kendaraan.

 

Hal yang harus diperhatikan untuk memulai usaha sampingan

Kamu pasti setuju kalau apapun itu usaha, dan pekerjaan dibutuhkan profesionalitas. Walaupun usaha di atas bersifat sampingan dan bukan usaha utama, kamu harus berkomitmen, jangan sampai usaha sampingan mengganggu pekerjaan utama, bisa-bisa bukannya untung malah buntung.

 

Selain itu, niat adalah yang utama. Semua yang kita lakukan sangat tergantung dari apa yang diniatkan. Jangan sampai kamu hanya semangat di awal dan lupa akan niatnya sebelum memulai usaha sampingan. Kalau hal tersebut terjadi, bahaya banget, yang ada semua pekerjaan jadi keteteran.

Butuh jasa Artikle SEO Murah dan Terpercaya ? Klik disini.