Artikel SEO Murah – Faktanya, memang banyak freelancer sukses yang tidak memiliki kualifikasi pendidikan dari perguruan tinggi.

 

Berikut adalah beberapa jenis pekerjaan freelance terbaik untuk lululusan SMA yang bisa dikerjakan dari rumah atau secara remote. Jika kamu tipe orang yang berani menghadapi tantangan? Baik! Langsung saja simak daftar berikut ya.

 

Berikut beberapa Karir Freelance Terbaik untuk Lulusan SMA

  1. Penulis Lepas

Karir freelance terbaik untuk lulusan SMA pertama dalam daftar ini adalah dengan menjadi seorang penulis lepas. Menjadi seorang penulis lepas memang bukan karir yang paling menguntungkan dan menjadi impian setiap orang. Tetapi, karir ini bisa dilakukan oleh semua orang dari jurusan apa pun.

 

Misalnya, ada banyak jenis penulis lepas seperti copywriter yang menulis teks untuk situs web dan deskripsi produk.

 

Kemudian, ada pula blogger lepas yang menulis untuk blog. Editor lepas yang mengedit tulisan dan konten. Serta, masih ada banyak kategori penulisan lain seperti penulis teknis, penulis novel, penulis konten media sosial, dan lain – lain. Tergantung pada apa minat dan keterampilan menulis yang kamu miliki, kamu bisa memilih kategori penulisan yang paling nyaman dan cocok dengan keahlianmu. Setelah kamu memiliki pengalaman dan jam terbang yang tinggi, kamu bisa mencoba proyek lain. Seperti ahli strategi pemasara digital untuk bisnis atau start up.

 

  1. Programmer / Coder

Pemrograman adalah tanpa diragukan lagi karir yang paling menguntungkan yang dapat kamu kejar. Pekerjaan ini akan menghasilkan sekitar $ 100 per jam minimum jika kamu memiliki apa yang diperlukan untuk membuktikan keahlianmu.

Baca juga : Ini 8 Alasan Kenapa Kamu Harus Jadi Freelancer

Coding juga memiliki jalur karier yang mengesankan. Misalnya, kamu dapat bergabung dengan startup sebagai founder dengan memberikan keterampilan pengkodean serta meminta imbalan berupa saham perusahaan. Kamu bisa menggunakan situs atau platform tertentu untuk menemukan peluang semacam ini. Situs ini biasanya berisi pekerjaan atau lowongan kerja dari startup baru yang juga menerima co-founder dan membagikan sahamnya.

 

  1. Desainer

Meskipun mudah untuk belajar aplikasi Photoshop, dibutuhkan lebih banyak keterampilan sebagai seorang desainer. Setidaknya, kamu perlu belajar menggunakan warna, tipografi, vektor, template, design user interface, design user experience, design user interaction, dan banyak lagi.

 

Sebagai desainer lepas, kamu bisa mengikuti jalur karir yang berbeda untuk meningkatkan karier dalam banyak cara. Misalnya, kamu dapat menjadi manajer, leader, atau koordinator tim yang memiliki bawahan atau mengembangkan proyek di bawah pimpinanmu.

 

  1. Digital Marketer / Pemasar Digital

Karir freelance terbaik untuk lulusan SMA selanjutnya adalah menjadi digital marketer. Saat ini pemasaran digital menjadi salah satu strategi bisnis yang paling menonjol di berbagai bisnis. Pemasar lepas sangat erat kaitannya dengan menulis.

 

Jadi, apabila kamu suka menulis, kamu bisa belajar dan mengembangkan keterampilan marketing agar tulisanmu bisa membantu klien memasarkan produk atau mengembangkan brand bisnisnya. Pemasaran digital ini termasuk pemasaran email, pemasaran konten, SEO, pemasaran inbound, pemasaran melalui media sosial, dan masih banyak lagi. Terlebih lagi, apabila kamu memiliki kreativitas yang tinggi dalam hal pemasaran. Keterampilanmu akan sangat dicari oleh para pemilik start up untuk mempromosikan dan menjual produknya.

Bisa dikatakan pemasar lepas yang menggunakan ide – ide kreatif untuk memasarkan produk adalah karir yang sangat menjanjikan di masa sekarang ini.

 

Butuh jasa SEO Artikel Murah dan berpengalaman ? Klik disini untuk solusinya