Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Artikel SEO Murah – Membuat sebuah karya tulisan bisa menjadi lading usaha terbaru bagi Anda yang hobby menulis. Nah ini beberapa hal yang bisa anda lakukan, kira-kira dibawah ini;

 

Tentukan harga artikel/jasa anda

Buat web portofolio

Gabung di situs-situs freelance

Ajukan penawaran langsung ke pemilik website/blog.

  1. Tentukan Harga Artikel/Jasa Anda

Caranya cukup dengan googling aja. Cari di google dengan kata kunci jasa penulisan artikel, jasa penulis content, dan sejenisnya. Lihat rentang harga yang mereka berikan. Jika masih pemula, saya pikir ada baiknya mulai dari harga standar, sambil membangun portofolio dan skill menulis.

 

  1. Gabung Di Situs-Situs Freelance

Selanjutnya, anda bisa mulai mencari job menulis di situs-situs freelance Indonesia. Silahkan cari di kategori penulis artikel, writing, atau sejenisnya. Lalu lakukan bid/penawaran pada job menulis yang ada.

Pada masa-masa awal, mungkin anda akan rada sulit mendapatkan job disini. Tapi seiring waktu ntar bisa lebih mudah. Apalagi kalau ntar anda udah mulai membangun portofolio.

Nah, jika anda menemukan project owner yang cocok dengan cara kerja anda, ngga ada salahnya menjalin relasi langsung.

 

  1. Ajukan Penawaran Langsung Ke Pemilik Website/Blog

Hal lain yang bisa anda lakukan adalah dengan mengajukan penawaran langsung ke pemilik website/blog.

Langkah ini bisa dilakukan saat sudah mempunyai portofolio pekerjaan yang cukup, atau langsung dari awal. Jika anda langsung melakukan hal ini dari awal, pastikan anda sudah menguasai cara membuat artikel yang bagus ya.

 

Langkah-langkah penawaran yang bisa anda lakukan.

Cari blog-blog di topik artikel yang anda inginkan/kuasai.

Hubungi pemilik blog melalui halaman kontak atau email yang tersedia.

Jika perlu, hubungi langsung ke banyak blog.

Jika anda mendapatkan job jadi penulis tetap, pastikan beban kerjanya sesuai dengan fee yang diberikan ya. Jangan sampai nanti malah membuat anda kehabisan waktu.

 

  1. Buat Penawaran Jenis Artikel/Jasa

Saat anda sudah menguasai cara penulisan artikel yang dibutuhkan oleh blogger, bisa juga nanti anda tawarkan jenis artikel tertentu. Anda bisa tawarkan dengan harga berbeda. Misalnya saja;

Baca juga : Kenapa Memilih Keyword itu Penting

Artikel mendalam. Selain riset kata kunci, jenis artikel yang disertai riset sumber yang lebih mendalam, lengkap dengan link sumber, kesimpulan, dan hal lainnya. Anda bisa tawarkan dengan harga lebih mahal. Biasanya jenis artikel ini dipakai sebagai artikel utama oleh rekan blogger.

Artikel standar. Jenis artikel biasa, dengan riset kata kunci saja.

Penawaran konten bulanan. Berupa penawaran paket artikel untuk satu bulan, disertai dengan riset kata kunci. Untuk hal ini anda wajib menguasai cara riset kata kunci/keyword.

dan lain sebagainya.

 

  1. Buat Usaha Penulisan Artikel

Nah, jika udah sampai ke tahap ini, anda bisa pilih hal ini;

 

Membatasi jumlah job yang dikerjakan.

Mempekerjakan penulis lain untuk menyelesaikan job yang anda terima.

Banyak rekan-rekan penulis yang memulai sendiri tapi sekarang sudah punya pekerja yang cukup banyak. Semakin banyak writer, semakin banyak juga job yang bisa dikerjakan.

 

Nah, jika anda mau membesarkan usaha penulisan artikel ini, bisa mulai mencari karyawan untuk menulis artikel. Bisa berupa karyawan tetap ataupun freelance lain.

 

Anda bisa mencari pekerja lepas di kalangan mahasiswa atau pelajar. Banyak dari mereka yang membutuhkan uang tambahan, tapi dengan waktu kerja yang fleksibel.

Butuh jasa Artikel SEO murah dan berkualitas ? Kami solusi yang Anda cari, Klik disini.