Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Artikel SEO Murah – Ada beberapa hal yang saya pikir perlu anda pertimbangkan saat memilih nama domain.

 

  1. Ekstensi Domain

Hal pertama yang perlu anda pertimbangkan adalah ekstensi domain. Kira-kira ekstensi domain apa yang mau anda pilih? Sebetulnya ini bebas aja sih. Anda bisa pilih .com, .net, .info, .org, .id, .me, dan lain sebagainya. Biar ngga ribet, pilih saja ekstensi .com, paling populer digunakan. Informasi seputar ekstensi domain bisa anda cek di modul Apa itu domain.

 

  1. Hak Cipta

Sebisa mungkin, nama domain yang anda pilih tidak mengandung kata-kata merk tertentu. Atau juga produk tertentu. Ini untuk menghindari terjadinya konflik dengan pemegang hak cipta dari merk tersebut.

 

Tips Memilih Nama Domain

Nah, berikut ini adalah cara dan tips memilih nama domain yang umum dilakukan. Tips di bawah ini tidak harus semuanya anda gunakan, tapi bisa dipadu-padankan sesuai keperluan anda saja. Sebagian bisa anda jadikan sekedar pengetahuan saja.

 

  1. Gunakan Nama Domain Yang Pendek

Sebisa mungkin anda pilih nama domain yang pendek saja. Ini agar nama domain anda lebih mudah dikenal dan diingat oleh visitor nantinya.

 

  1. Pilih Suku Kata Yang Mudah

Ada baiknya anda juga memilih nama domain dengan suku kata yang mudah dibaca, serta mudah ditulis. Gunakan susunan huruf vokal dan konsonan yang enak aja.

 

  1. Gunakan Nama Domain Yang Brandable

Brandable domain adalah nama domain yang menggunakan kata tertentu yang enak dibaca, mudah di ingat, dan gampang ditulis, serta bisa menjadi identitas unik dari websita anda nanti.

Baca juga : Belajar SEO Youtube Supaya dapat Banyak Views di Youtube

  1. Gunakan Keyword Dalam Domain

Menggunakan keyword atau kata kunci dalam nama domain adalah salah satu tips memilin nama domain yang paling sering digunakan. Dalam cara ini, anda pilih kata kunci yang paling sesuai dengan isi website anda nanti, lalu gunakan sebagai nama domain anda.

 

  1. Hindari Angka Dan Tanda Hubung Dalam Domain

Sebisa mungkin hindari penggunaan angka dalam nama domain anda. Penggunaan angka dalam nama domain terkesan tidak profesional dan kurang enak dilihat saja sih.

 

  1. Kombinasikan Nama Tempat Dengan Objek Atau Topik

Tips memilih nama domain lainnya adalah dengan menggunakan kombinasi nama tempat dengan objek atau topik tertentu. Misalnya saja tripbanten.com, garutflash.com, wartapadang.com, dan lain sebagainya.

 

  1. Gunakan Nama Anda Sendiri

Gunakan inisial anda. Jika nama asli anda sudah ada yang beli domainnya, bisa gunakan nama inisial anda. Gabungan nama dengan kata lain. Misalnya saja akuirvan.com, ceritairvan.com, dan sebagainya.

 

  1. Cari Ide Melalui Domain Name Generator

Salah satu cara mudah untuk mencari nama domain adalah dengan menggunakan layanan domain name generator. Silahkan anda googling aja dengan kata kunci domain name generator, maka akan muncul banyak website yang bisa anda gunakan dengan gratis.

 

Favorit saya adalah Namemesh.com.

 

Cara penggunaannya juga mudah sekali. Tinggal masukan kata tertentu dalam kolom pencarian. Secara otomatis nanti akan muncul ide nama domain yang masih bisa anda daftarkan.

Hasilnya memang terlihat random ya. Tapi anda bisa pilih, lalu modifikasi sehingga sesuai selera. Ini untuk mempermudah kita mendapatkan ide domain yang brandable aja.

Pada tahap memilih nama domain ini, silahkan kumpulkan beberapa nama domain yang sesuai dengan selera anda. Selanjutnya, kita masuk ke tahap pengecekan agar domain yang akan di beli aman.

Butuh jasa Artikel SEO murah dan berkualitas ? Kami solusi yang Anda cari, Klik disini.