Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Cara Cepat Mengalirkan Ide Menulis

Jasa Penulis Artikel – Menulis bukanlah sebuah pekerjaan asal-asal. Sebab menulis memerlukan waktu dan ide yang tak cukup sedikit. Ide untuk sebuah tulisan bisa di dapat dari mana saja, bisa dari pengalaman hidup kita, pengalaman hidup orang lain, lingkungan sekitar, atau apa saja yang bis akita jadikan ide untuk dituliskan dalam sebuah karya kita. Salah satu cara mengalirkan ide menulis adalah dengan membaca buku best seller ini: La Tahzan. Atau bila ingin mengetahui kesalahan fatal penulis pemula dan cara mendobraknya silakan download ebooknya .

Tips Lain Agar Mengalirkan Ide menulis adalah:

  1. Membaca yang banyak

Dengan banyak membaca buku referensi atau novel, kita bisa mendapatkan banyak ide untuk membuat sebuah tulisan. Membaca yang banyak dapat mengalirkan ide menulis. Saya telah merasakan manfaatnya dalam banyak waktu dengan efek yang dahsyat. Sehari saja tidak membaca maka kegiatan menulis menjadi fakum. Namun beda halnya dengan banyak membaca atau paling tidak membaca selembar dua lembar buku atau sekedar membaca blog tetangga, maka ide menulis mengalir dengan deras.

Ya, kawan. Membaca adalalah senjata menulis yang dahsyat. Ia mampu menunjuki kita cara dan teknik, menunjuki kita jalan, menunjuki kita ide,  yang sebelumnya tidak kita ketahui. Ia dapat membantu kita menjangkau ide-ide yang sebelumnya tidak kita pikirkan. Ia mampu melahirkan kreatifitas menulis.

Bila kita serius menukuni dunia penulisan ini maka banyak-banyaklah membaca. Dan dua aktifitas membaca berikut ini juga termasuk cara ampuh mengalirkan ide menulis.

Baca juga : Mengenal Microsite Penjelasan dan Manfaatnya untuk Bisnis Anda

  1. “Membaca” pengalaman menarik orang Lain

Ide menulis juga bisa kita dapatkan dari pengalaman hidup orang lain. Maksud saya memberikan tanda kutip (” “) pada kata “membaca” di atas agar kata membaca dapat diartikan secara luas dan aktifitas mendengar juga termasuk salah satu dari maksud “membaca” itu.

Nah, agar ide menulis kita datang mengalir, ada baiknya kita banyak mendengarkan pengalaman menarik orang lain dan bahkan kita bisa menjadikannya bahan tulisan. Kita bisa membuat puisi, cerpen atau bahkan novel dari cerita tersebut, khususnya pengalaman yang kita dengarkan sendiri dari pelakunya.

  1. “Membaca” Teman dan Guru

“Membaca” teman dan guru dalam menulis maksudnya adalah memiliki teman dan guru. Hal ini merupakan bagian dari kegiatan positif untuk menumbuhkembangkan minat menulis kita. Dengan memiliki teman dan guru kita jadi semangat terus menulis. Teman dan guru itu ibarat penunjuk jalan. Ketika kita sedang lemah semangat, merekalah yang memotivasi dan membimbing. Bila kita sedang bersemangat, mereka juga yang terus memberikan support.

Teman dan guru mengukuhkan kita, tanpanya  semangat jadi loyo. Seperti batu es, yang bila diletakkan didalam kulkas ia akan tetap kukuh. Namun bila dikeluarkan dari kulkas ia akan meleleh perlahan namun pasti. Bahkan bekasnya sampai tak tersisa karena menguap dan melebur dengan udara.

Nah gimana, sudah mulai mendapatkan ide untuk membuat tulisan ?

Luangkan waktu Anda dan perbanyaklah referensi bacaan agar lebih memudahkan Anda untuk membuat sebuah tulisan. Bisa jadi hal iseng-iseng ini yang kadang dianggap tidak bermanfaat dapat mendatangkan pundi-pundi rupiah ke kantong Anda.

Sebab di zaman sekarang ini, penulis – penulis content sudah menjadi salah satu income bagi para freelancer, baik di dunia nyata maupun dunia maya.

Anda butuh jasa ARTIKEL SEO Murah dan berkualitas?