Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Artikel SEO Murah – Bicara tentnag biaya hosting, maka Anda akan mendapatkan jasa biaya hosting berbeda-beda, tergantung dari mana anda membeli hosting dan spesifikasi paket hosting yang dipilih. Untuk website sederhana, anda bisa menggunakan hosting dengan harga murah mulai dari 10-20 ribu/bulan. Tapi untuk website serius atau untuk usaha, akan lebih baik menggunakan paket hosting yang lebih tinggi.

 

Apa Saja Rekomendasi Hosting Lokal?

Anda bisa memilih salah satu hosting yang saya cantumkan di artikel ini. Salah satu yang banyak dipakai blogger dengan harga yang cukup terjangkau, fasilitas, spesifikasi, dan support yang cukup bagus bisa di cek di link ini. Gunakan kode a-irvantaufik untuk tambahan diskon 5%.

 

Apa Syarat Membeli Hosting?

Biasanya tidak ada syarat khusus. Anda cukup mendaftar ke penyedia hosting, isi form pendaftaran dan data seperti biasa, lalu bisa langsung membeli paket hosting yang di inginkan.

 

Lebih Baik Hosting Luar Atau Lokal?

Ini subjektif banget, setiap orang bisa punya kriteria tersendiri. Untuk saya pribadi, menggunakan hosting luar dan juga hosting lokal. Tapi jika memang harus memilih salah satu, sejauh ini saya masih memilih hosting luar. Alasannya ada di harga yang ditawarkan, kualitas, dan support sistem.

 

Berapa Minimal Space Untuk Hosting Blog?

Semakin besar tentu semakin bagus. Untuk blog atau website biasa yang tidak menggunakan banyak gambar, ukuran space 1 Giga saya pikir sudah cukup. Tapi jika website anda banyak menggunakan gambar dan file tertentu, maka akan perlu space yang jauh lebih besar. Image merupakan salah satu hal yang paling banyak memakan tempat dalam hosting.

 

Bagaimana Cara Memasang Website Di Hosting?

Anda bisa memasang/install website apapun, sesuai dengan ketentuan yang diberikan hosting anda. Bisa pasang website html statis, ataupun menggunakan CMS semacam worpdress, joomla, dan lain sebagainya. CMS banyak jadi pilihan karena mudah di install dan mudah digunakan oleh awam.

 

Kekurangan Hosting Unlimited Apa Saja?

Shared hosting yang ideal menurut saya adalah shared hosting yang memiliki batasan jelas, atas resource yang disediakan untuk setiap client. Hosting unlimited biasanya tidak benar-benar unlimited, ada batasan berupa jumlah inode dalam satu paket hosting yang digunakan. Kekurangan dari shared hosting unlimited biasanya ada di performa server yang kurang bagus, karena digunakan oleh banyak sekali website dalam satu server.

Baca juga : Apa saja plugin wordpress terbaik yang perlu digunakan di website ?

Bagaimana Cara Pendaftaran Nama Domain?

Sama seperti membeli hosting. Anda cukup daftar ke penyedia domain, memilih domain yang diinginkan, lalu bayar. Beberapa jenis domain terkadang memerlukan dokumen tertentu, atau syarat tertentu. Misalnya domain .co.id, untuk memilikinya anda harus mengirimkan scan ID dan SIUP. Atau domain .sg , cuma warga singapore dengan id singapore yang bisa memilikinya.

 

Berapa Harga Domain?

Tergantung ekstensi domain yang anda pilih. Anda bisa mendapatkan domain .com, .net, .org, mulai dari harga Rp 100-120 ribu/tahun. Ekstensi lain bisa memiliki harga berbeda, misal domain .me mulai dari $21/tahun, .travel mula dari $89/tahun, dan lain sebagainya. Seringkali penyedia domain memberikan diskon di tahun pertama pebelian, dan harga normal saat perpanjangan nanti.

 

Apakah Harus Beli Domain Di Tempat Sama Dengan Beli Hosting?

Tidak. Anda bisa beli domain dan hosting di tempat yang berbeda. Tinggal melakukan sedikit setting, domain dan hosting anda bisa tersambung. Meski demikian, akan lebih memudahkan kontrol jika anda membeli domain dan hosting di tempat yang sama.

 

Kesimpulan

Dalam memilih hosting, pastikan anda menggunakan layanan yang terpercaya. Gunakan paket hosting yang sesuai dengan kondisi dan anggaran anda. Seiring waktu, anda bisa upgrade ke layanan dengan spesifikasi yang lebih mumpuni.

Butuh jasa Artikel SEO murah dan berkualitas ? Kami solusi yang Anda cari, Klik disini.