Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Artikel SEO Murah – Hai sahabat artikel. Kali ini kita bersama membahas tahapan menulis artikel yang baik guna mendongkrak rangking di Google. Yuk simak langkah berikut :

  1. Pelajari karakter calon pembaca

Beda topik, peminatnya juga beda. Anak muda, dewasa, mayoritas pria, mayoritas wanita, dan lain-lain. Supaya artikel anda enak dibaca. Supaya pembaca tidak bosan. Ada satu hal lagi, anda tidak harus menulis sesuai EYD seperti yang diajarkan bu guru di sekolah. Yang penting enak dibaca.

 

  1. Pancing pembaca dengan judul yang menarik

Judul dilihat pertama kali Jadi pertempuran kita dimulai dari judul. Kalau artikelnya bagus, sebagus apapun, kalau judulnya jelek maka tidak akan ada yang membaca.

 

  1. Artikel anda tidak akan dibaca kata-per-kata, lakukan ini untuk mengakali

Saat baca buku atau koran atau majalah, kita memang sedang ingin fokus membaca. Di internet tidak demikian. Di internet, orang-orang ingin bergerak dengan cepat dari website A ke website B. Maka mereka tidak akan membaca artikel kata per kata. Anda pun juga pasti sudah melewati sebagian besar tulisan di atas. Ini wajar.

 

  1. Ikuti format berikut agar tulisan anda terbaca

Hurufnya terlalu kecil

Jarak antar barisnya kecil

Menggunakan jenis font yang sulit dibaca

Sebagus apapun isi artikelnya, percuma kalau tidak terbaca.

Jangan menyiksa mereka.

Gunakan font dan ukuran yang mudah untuk dibaca.

Font-font seperti Arial, Helvetica, Open Sans, Roboto, Georgia, merupakan font yang umum dipakai di website, gunakan font seperti ini daripada yang tidak umum.

Kalau bingung, lebih baik tidak usah gunakan font khusus.

 

Lebih jelasnya:

 

Gunakan font yang mudah dibaca atau tidak usah gunakan font khusus kalau anda bingung

Ukuran antara 14-22px

Lebar horizontal antara 480-720px

Line-height antara 1.5-2em

Margin di bawah paragraf antara 1.5-2em

 

  1. Tingkatkan kualitas dan bobot isi artikel anda

Semakin berbobot artikel anda, maka pembaca semakin puas. Masuk akal kan?

Enak mana baca 1 artikel dapat informasi yang lengkap atau baca 10 artikel yang isinya sepotong-sepotong dan bikin bingung?

 

  1. Temukan dan gunakan keyword LSI

Ada 2 manfaat menggunakan keyword LSI:

Mendapatkan peringkat untuk berbagai long tail keyword

Meningkatkan relevansi & rangking untuk keyword utama

Untuk anda yang belum pernah mendengar istilah ini, mari kita bahas dulu…

Mesin pencari mampu membedakan mana yang buah dan mana yang perusahaan dengan cara membaca kata-kata yang mengelilingi kata utamanya.

Baca juga : Mau Startup Bangkit saat New Normal ? Kenali Pain Point-nya

  1. Lakukan pemeriksaan tata bahasa dan ejaan

Sepele memang, tapi ketika terjadi kesalahan penulisan maka artikel anda langsung mendapatkan kesan tidak profesional. Ini berbahaya. Bayangkan kalau anda mengunjungi sebuah website yang menjual produk seharga Rp 10juta, tapi ternyata di kontennya banyak terdapat kesalahan penulisan.

 

  1. Lakukan optimasi on-page SEO lainnya

Lho katanya lupakan SEO, kok bahas SEO lagi? Saat menulis, lupakan SEO. Tapi optimasi on-page SEO ini kita lakukan SETELAH artikel selesai ditulis. Lupakan SEO saat menulis, ingat SEO lagi saat selesai menulis. Proses SEO ini tidak lama, paling-paling hanya memakan waktu 1 menit. Tapi banyak orang yang terlalu pusing dengan ini dan mengabaikan yang lebih penting di atas.

Maka dari itu, ini saya bahas di akhir.

Meta description

Meta description terkadang akan muncul di hasil pencarian sebagai ringkasan artikel anda. Ini bisa meningkatkan klik ke website anda apabila dimanfaatkan dengan tepat.

 

Hati-hati:

Kesalahan terbesar dalam penulisan meta description adalah menumpuk terlalu banyak keyword.

 

URL

Umumnya URL website akan muncul secara otomatis, dibuat sama dengan judul artikel anda. Tetapi beberapa orang (seperti saya) lebih suka menggunakan URL yang dimodifikasi.

 

Link ke halaman lain dan ke website lain

Apabila memungkinkan, sertakan internal link ke artikel lain yang berhubungan dengan topik artikel yang sedang anda tulis karena akan meningkatkan struktur website.

 

  1. Sekarang saatnya mencari pembaca

Tidak cukup membuat konten yang berkualitas kemudian ditinggalkan begitu saja. Anda harus mendistribusikan artikel yang sudah anda tulis barusan. Bahkan website yang sudah sukses pun secara konsisten mempromosikan kontennya. Distribusi yang tepat akan meningkatkan jumlah pengunjung anda hingga berkali-kali lipat.

 

Butuh jasa Artikel SEO murah dan berkualitas ? Kami solusi yang Anda cari, Klik disini.