Home Bisnis Online 4 Desain Website Layout Terbaik untuk Meningkatkan Konversi dan User Experience

4 Desain Website Layout Terbaik untuk Meningkatkan Konversi dan User Experience

Artikel SEO Murah – Berikut 4 desain website layout terbaik untuk anda, agar bisa meningkatkan konversi dan user expresience.

 

  1. Melanie Duncan

Desain layout website pertama yang kita bahas yaitu milik Melanie Duncan. Jika Anda memiliki website bisnis, penjelasan ini akan cukup bermanfaat. Pasalnya, website bisnis Melanie Duncan mampu memikat pengunjung dalam sekejap dan bahkan sudah terbukti berhasil.

 

Bukan tanpa sebab, website layout ini rupanya menggunakan trik 8-Second Rule. Mungkin, banyak yang belum mengetahui strategi ini. 8-Second Rule merupakan trik untuk menjerat perhatian pengunjung hanya dalam waktu 8 detik.

 

Website Layout Melanie Duncan

Trik 8-Second Rule berkaitan dengan website layout yang Melanie gunakan, yaitu hero image header dan grid of cards layout. Kita akan membahasnya satu per satu.

 

Hero image header menonjolkan gambar besar pada header. Gambar harus menciptakan kesan kuat, misalnya ekspresi wajah manusia. Trend web design ini mampu memikat kepercayaan pengunjung dengan cepat. Bahkan, sanggup meroketkan konversi hingga 95%.

 

Layout Website Melanie Duncan

Setelah kepercayaan pengunjung berhasil didapat, website layout beralih ke grid of cards layout. Desain ini menampilkan info dalam bentuk kartu interaktif. Melanie menggunakannya untuk menampilkan konten unggulan dan menyertakan sampul menarik. Alhasil, pengunjung akan semakin berminat untuk membukanya.

 

Keistimewaan lainnya, website ini juga membingkai halaman dengan social media sidebar dan tombol berlangganan. Didesain sebagai fixed sidebar, bingkai ini tidak tenggelam meski Anda menggulir. Pengunjung pun lebih praktis membagikan konten sekaligus menjadi pelanggan.

 

Karena itu, tak heran website Melanie mampu menghasilkan dua juta dollar per tahun, bukan?

 

Website Layout: Kombinasi Hero Image Header dengan Grid of Cards Layout

 

  1. Dropbox

Belum banyak perusahaan yang menggunakan website layout seperti Dropbox. Padahal, desain ini ampuh untuk melejitkan konversi. Buktinya, Dropbox berhasil menjaring lebih dari 500 juta pelanggan dan menghasilkan pendapatan lebih dari satu miliar dolar per tahun.

 

Secara garis besar, Dropbox menggunakan alternating layout. Apakah itu? Alternating layout adalah desain di mana layout dibagi menjadi dua blok. Satu sisi berisi gambar, sedangkan sisi lainnya memuat teks pendukung. Yap, layaknya membuka sebuah buku cerita.

 

Istimewanya, Dropbox mengeksekusi alternating layout dengan cukup epic. Website menyambut pengunjung dengan dua sisi layar berisi headline dan formulir berlangganan.

 

Konversi pun bisa mudah dan cepat dilakukan berkat layout ini. Sebab, pengunjung tak perlu repot-repot mengklik berbagai tombol.

 

Website Layout Dropbox

Formulir pendaftaran ini juga tidak merusak user experience pengunjung, lho. Sebab, formulir akan menghilang ketika halaman digulir. Sebagai gantinya, tombol CTA akan muncul pada bagian header sehingga pengunjung tetap bisa melakukan konversi kapan saja.

 

Bagian berikutnya tak kalah menawan. Website akan mengajak Anda berpetualang menikmati berbagai ilustrasi dan penjelasan ringkas mengenai Dropbox. Informasi pun terkesan ringan sehingga pengunjung mudah mencerna.

 

Layout Website Dropbox

Setelah pengunjung semakin tertarik, Dropbox menyediakan tombol CTA pada halaman terakhir. Trik yang cerdas, karena membuat pengunjung dapat segera berlangganan tanpa ribet mencari-cari tombol CTA.

 

Website Layout: Alternating Layout

 

  1. HubSpot

Ingin membuat informasi padat tampil lebih menarik pada website? Cobalah tengok desain layout website HubSpot.

 

Menawarkan cukup banyak produk, HubSpot berhasil mengemas hal-hal rumit menjadi sebuah website yang terlihat sederhana dan mudah dipahami. Pilihan produk disusun dalam bentuk kartu-kartu interaktif dengan CTA yang mudah ditemukan.

 

Website Layout HubSpot

Untuk memperjelas informasi, HubSpot juga menggunakan alternating layout. Mereka memasangnya pada halaman yang memerlukan teks dengan media. Seperti video demo, daftar achievement, dan lain-lain. Alhasil, informasi menjadi lebih menarik dan gampang dicerna.

 

Layout Website HubSpot

Dengan desain layout website yang menawan, tak heran HubSpot berhasil mendapatkan angka konversi yang luar biasa. Bahkan, website-nya telah dikunjungi lebih dari 7 juta kali dan berhasil menggaet sedikitnya 86.000 klien.

 

Website Layout: Kombinasi Grid of Cards dan Alternating Layout

Baca juga : Cara Memulai Bisnis Online Bagi Pemula

  1. Tico

Website yang pernah memenangkan Web Design Awards ini menampilkan layout yang cukup unik. Tico mengkombinasikan Rule of Thirds dengan full-screen layout. Apa sih itu?

 

Rule of Thirds adalah prinsip web desain di mana halaman dibagi menjadi tiga bagian. Menurut aturan ini, empat garis persimpangan di tengah adalah area paling berdampak.

 

Nah, seperti yang Anda lihat, Tico meletakkan tombol CTA dan headline pada area tengah website. Ini akan membuat orang fokus pada informasi sehingga dapat meningkatkan konversi.

 

Website Layout Tico

Selain Rule of Thirds, Tico memilih full-screen layout sebagai desain webnya. Full-screen layout merupakan desain di mana halaman website memuat seluruh informasi tertentu. Sehingga, pengunjung dapat mengetahui info lengkap tanpa banyak menggulir.

 

Layout Website Tico

Lihat, Anda bisa dengan mudah mengetahui berbagai manfaat produk Tico hanya dalam satu halaman saja!  Serunya lagi, Tico menggunakan white space dengan porsi pas sehingga konten tetap segar di mata.

Klik disini untuk dapatkan jasa Artikel SEO murah dan berkualitas.

Latest articles

Untuk Apa dan Siapa Kamu Menulis Artikel Blog

Artikel SEO Murah - Tidak diragukan lagi bahwa menulis artikel (konten) blog ialah  pekerjaan besar. Tidak perlu menjadi seseorang yang jenius untuk mengetahui hal...

Tutorial Cara Membuat Landing Page di WordPress yang Mudah dan Cepat

Artikel SEO Murah - Landing page bisa juga berupa halaman yang digunakan untuk mengarahkan traffic ke website utama. Kamu  bisa punya sebanyak mungkin landing...

Tips Mencari Jasa Penulis Artikel yang Tepat Untuk Optimalkan Promosi Bisnis Kamu

Artikel SEO Murah - Penerapan strategi konten marketing sudah menjadi hal wajib bagi Kamu  yang bergelut dalam bisnis online. Pemasaran menggunakan konten sendiri memiliki...

Malas Bikin Artikel Jasa Penulis Artikel Jadi Solusi Terbaik

Artikel SEO Murah - Bila  kamu  perhatikan, sejak beberapa tahun belakangan ini masyarakat cenderung lebih senang membaca artikel-artikel di website dibandingkan melalui media lainnya....