Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Artikel SEO Murah – Pengertian wordpress adalah sebuah platform yang bertujuan untuk membangun situs baru. Jenis wordpress ada dua yakni wordpress biasa dan wordpress self host. Saya menyarankan untuk menggunakan self host karena mudah untuk di custom, baik itu tampilan website maupun alamat website anda.

 

Langkah Pertama – Membeli Hosting

Pada langkah ini anda bisa membeli hosting dimana saja. Anda bisa menemukannya apabila mencarinya di google terutama. Ketikan saja beli hosting nanti akan muncul beberapa situs yang menyediakan. Saran saya carilah layanan hosting yang terdapat promo agar lebih murah. Kemudian tinggal sesuaikan saya ukuran penyimpanan yang anda butuhkan.

 

Langkah Kedua – Memilih Domain

Pemilihan domain ini bisa anda lakukan apabila ada promo domain gratis pada suatu paket hosting pilihan anda. Namun jika tidak ada juga tidak masalah, anda masih bisa membeli domain pada layanan hosting tersebut. Anda bisa memilih domain yang berakhiran .com .net .id dan lain sebagainya, sesuai dengan tema pembahasan website anda.

 

Langkah Ketiga – Memilih Platform

Pada tahapan ini saya sarankan bagi anda yang lagi pingin membuat website untuk tujuan tertentu misal bisnis atau mengembangkan brandingnya. Anda bisa memilih platform wordpress saja karena terlihat profesional di mata calon pengunjung wordpress anda.

 

Langkah Keempat – Tahapan Membuat Website dengan WordPress

Setelah langkah satu, dua dan tiga terpenuhi silakan lanjut ke langkah empat ini. Setelah membeli hosting kalian pasti sudah dikasih akun login ke cpanel. Jadi cpanel itu adalah sebuah layanan untuk memantau penggunaan storage website, peforma website dan pembuatan website.

 

Tahapan membuat web wordpress disini hanya perlu menuju ke menu Softaculous Apps Installer yang berada di bagian bawah. jadi anda harus scroll kebawah untuk menemukan menu tersebut. Kemudian tinggal pilih wordpress untuk pemasangan web wordpressnya.

 

Setelah masuk ke wordpressnya, anda akan saya arahkan menuju ke halaman instalasi wordpress dengan cara klik tombol warna biru bertuliskan “Instal Now”.

 

Selanjutnya akan muencul halaman baru dimana anda harus mengisikan semua form yang ada. Berikut penjelasan nya agar anda tak perlu kebingungan lagi.

 

Choose the version you want to install : Isikan pada versi wordpress terbaru saja.

Choose Protocol : Sesuaikan sama keingingan anda, ada pilihan opsi https://, http://www, https:// dan https://www.

Choose Domain : Disini anda bisa memasukan domain yang sudah anda miliki pada tahapan kedua.

In Directory : Biarkan kosong saja.

 

Site Name : Isikan nama blog anda

Site Description : Isikan deskripsi sesuai tema pembahasan website anda.

Enable Multisite (WPMU) : Biarkan kosong saja.

Admin Account

Pada bagian ini anda jangan sampai lupa usernama sama passwordnya karena ini untuk data login masuk ke wordpress anda.

 

Baca juga : 10 + 1 Tips Menulis Deskripsi Produk yang Menjual

 

Admin Username : Isikan sesuai nama atau nama akun yang mudah diingat anda.

Admin Password : Isikan password dengan karakter khusus yang sulit ditebak orang lain namun anda masih bisa mengingatnya.

Admin Emai : Biarkan seperti itu saja atau mau anda kasih nama atau brand boleh saja.

Choose Language

Pada pengaturan Choose Language silakan pilih bahasa yang sesuai dengan kemampuan bahasa anda.

Select Plugin(s)

Limit Login Attemps (Loginizer) : Biarkan default (tanpa centang).

Classc Editor : Apabila anda ingin menggunakan tampilan klasik (lama0 bisa ceklist. Namun sebaiknya biarkan default saja.

wpCentral – Manage Multiple WordPress : Biarkan default saja.

 

Advanced Options

Pada bagian menu ini menurut saya jangan dulu soalnya masih bisa kita abaikan. Anda bisa mengaturnya secara default saja atau abaikan saja pada bagian ini.

 

Select Theme

Pada bagian ini silakan pilih theme classic nya dulu. Mengenai mengubah tema nanti belakangan. Silakan pilih tema acak saja.

 

Setelah selesai saatnya klik pada menu bagian bawah bewarna biru yang memiliki tulisan “Instal”. Tunggu beberapa detik apabila menggunakan jaringan bagus maka akan mendapatkan kecepatna instal yang sangat cepat.

 

Instal

Setelah itu akan masuk ke tampilan pemasangan. Nanti akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Tugas anda tinggal menunggu hingga proses angkanya menunjukan ke angka 100.

 

Setelah itu anda bisa langsung menuju ke data login wordpress admin. Silakan gunakan url anda untuk membukanya. Saya beri contoh namadomainkame.com/wp-admin. Anda bisa mengubah namadomainkamu.com sesuai dengan nama domain kamu dan ekstensi nya, jika menggunakan net ya diakhiri dengan kata .net, berlaku seterusnya.

 

Masuk ke wordpress dengan memasukan username dan password yang sudah anda buat sebelumnya.

 

login ke wordpress admin

Setelah itu anda akan di tampilkan dengan wajah si wordpress tersebut.

 

selamat datang di wordpress

Mungkin itu saja cara pemasangan wordpressnya. Alangkah baiknya jika saya memberikan rekomendasi plugin yang cocok untuk website wordpress baru. Dibawah ini akan saya paparkan mengenai plugin apa saja sih yang diperlukan.

Klik disini untuk dapatkan jasa Artikel SEO Murah dan Berpengalaman.