Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Artikel SEO Murah – Lewat salah satu blogger, penulis dan internet worker terbaik dunia yakni Neil Patel disebutkan bahwa selama ini netizen sudah cukup banyak berusaha menyebarkan isu produk mereka lewat yang namanya advertising berbayar. Sehingga umumnya para penjual tersebut akan langsung melakukan penetrasi ke dalam satu page dengan lebih jauh melalui paid ads. Sayangnya keberadaan dari taktik tersebut mendapatkan dua kendala.

 

Yang pertama, kalau kamu berusaha untuk mengesampingkan content marketing strategy dibandingkan dengan ads berbayar, maka otomatis kamu akan berhadapan dengan jutaan pemasar lainnya yang juga menggunakan fungsi ads berbayar untuk memasarkan produk mereka.

Yang kedua, kalau kamu menggunakan jasa paid ads, maka musuh utama kamu adalah para pengguna adblockers! Tak peduli secanggih apa kamu menggunakan jasa advertisement di Facebook, Instagram dan semacamnya, kalau calon konsumen kamu sudah menggunakan adblocker, ya sudah uang kamu hilang melayang.

 

CONTENT TACTIC

Perlu kamu ketahui bahwa yang namanya content tidak hanya berkisar di tulisan, atau video saja. Tapi yang namanya gambar, file berupa zip yang berisi tutorial atau bahkan hanya galeri itupun juga termasuk sebagai content. Jadi, kamu tak perlu terlalu bingung content apa yang harus menggunakan strategi khusus.

Lantas apa saja yang jadi titik berat yang sudah disebutkan? Menurut Neil Patel, content marketing bukanlah hanya melulu blog saja, tapi yang lebih jauh content marketing strategy adalah penerapan relationship antara kamu dengan pendatang yang ada di blog kamu lho. Nantinya relationship itu sendiri harus terjalin dengan baik dengan menggunakan content marketing strategy, supaya mendapatkan improvisasi engagement yang baik serta meningkatkan kepercayaan dari pelanggan.

Neil Patel bahkan secara gamblang menyebutkan bahwa 70 persen dari calon pelanggan akan jauh lebih terpengaruh oleh konten yang dikunjungi langsung oleh visitor daripada konten yang kebetulan lewat jadi sebuah ads. Terutama jika website kamu adalah website yang menargetkan audience dengan kesiapan materi dan finansial serta edukasi yang cukup tinggi, umumnya mereka tak akan terlalu peduli dengan ads kamu kalau jualan kamu nampang di page mereka. Bagi mereka, ads tak terlalu layak dibayar dengan menggunakan visit oleh calon konsumen dibandingkan dengan kualitas konten.

Nah, terlepas dari apakah nanti kamu akan menggunakan jasa content marketing/writer yang bersifat full time ataupun hanya outsource inilah 8 point penting mengapa kamu harus benar-benar berkonsentrasi untuk menjaga kualitas content marketing strategy.

 

ROI

Satu elemen penting dalam membuat sebuah konten adalah berhitung apakah konten kamu itu bisa menghasilkan satu output yang memuaskan. Ya kalau misalkan blog dan website kamu sedang dalam masa development dan berada di masa awal, kamu bisa bilang kalau Return of Investment belum terlalu penting. Yes betul memang faktanya brand harus dibangun lebih dahulu sebelum kamu berhak mendapatkan uang dari orang-orang.

Tak salah sebenarnya jika kamu langsung mencoba untuk hire seorang penulis, tapi yang namanya ROI harus bisa dikira-kira. Akan lebih baik jika kamu menulisnya sendiri dahulu daripada langsung hire beberapa seorang content writer. Lantas selanjutnya, strategi yang baik adalah dengan cara melakukan blast email. Hal tersebut nyatanya menurut Neil Patel bisa meningkatkan traffic hingga 760 persen dibandingkan dengan langsung hire content writer, tapi website tidak dipromosikan dengan benar.

 

Promotion

Yap benar sekali, pemirsa. Promosi adalah salah satu content marketing strategy yang paling mudah untuk terlihat dan dilakukan oleh para pemilik website sehingga bisa jadi promosi justru malah jauh lebih cepat dipikirkan daripada mengisi konten. Tipsnya agar promosimu bisa dikonversikan menjadi sales, website media kamu harus memiliki loadspeed cepat dan mudah diakses dari smartphone karena saat ini 80% traffic berasal dari smartphone.

 

Expose

Setelah sudah masuk fase promosi, ekspos adalah langkah selanjutnya. Mungkin sejumlah orang sudah sangat tertarik dengan produk kamu, maka yang harus kamu lakukan adalah tunjukkan bahwa produk kamu minimal sudah worth to show. Dengan cara apa? Ya dengan menunjukkan konten website kamu. Kalau kamu punya blog makanan, tunjukkan dengan menggunakan konten makanan yang berkualitas, artikel mengenai tips masakan yang bagus dan terpercaya, begitu seterusnya.

Baca juga : Hal Yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan dalam Menjalankan Email Marketing untuk Bisnis

Trust

Dengan adanya satu produk yang ditulis product knowledge-nya, maka yang harus kamu raih dari calon pelanggan adalah kepercayaan. Hal tersebut bahkan wajib untuk didapatkan sebelum mereka membeli produk kamu lho, Sob. Mereka harus percaya sebelum beli, bukan sesudah beli produk kamu!

 

Search yang Organik

Di sinilah titik dimana sebetulnya promosi lewat paid ads, Facebook, Instagram dan social media lainnya, bernilai NOL. Well, tidak nol sama sekali sih, tapi pengalaman mengatakan bahwa ads yang sudah dibayar lewat Facebook tidak akan terlalu berpengaruh pada penjualan kecuali peningkatan engagement. Tapi percayalah bahwa yang namanya engagement natural akan jauh lebih berguna daripada like yang berjumlah banyak tapi isinya nama-nama Facebook yang alay.

 

Perkuat Brand

Perkuat brand, dengan cara menonjolkan sisi kuat dari produk kamu. Pernah tahu mengapa iklan operator seperti Axis sangat mudah untuk dikenali anak-anak muda berusia 15 hingga 30 tahun dibandingkan Telkomsel yang lebih menyasar konsumen yang lebih mapan dan senior? Hal ini semuanya berhubungan dengan content marketing strategy mereka.

 

Lead Magnet

Lead magnet di sini bisa berarti bahwa content kamu akan bisa jadi orientasi bagi banyak orang supaya menggunakan content kamu sebagai pelajaran dan referensi. Itulah mengapa konten bisa jadi lead magnet yang sangat besar buat kamu untuk coba kamu perbaiki kualitasnya.

 

Segarkan, segarkan, segarkan!

Yap, langkah terakhir yang bisa kamu lakukan adalah tetap mengupdate isi dari blog kamu supaya tetap berganti tiap beberapa waktu sekali. Memang tak harus setiap hari sekali, tapi menurut Brian Dean, penggunaan update artikel sangatlah berguna supaya blog kamu tetap terlihat cantik, update dan orang punya alasan untuk tetap datang ke website kamu setiap hari.

Klik disini untuk dapatkan jasa Artikel SEO Murah dan Berkualitas.