Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Artikel SEO Murah – SEO memang memiliki banyak teknik, Namun ada beberapa teknik yang bersifat major agar website bisa memiliki rank yang bagus. Apa saja optimasi website seo untuk meningkatkan rangking website?

 

  1. Selalu Utamakan Tampilan Mobile

Adanya Google Mobile First Index mengharuskan kita melakukan optimasi website dengan megutamakan versi mobile. Kalo kamu belum tahu apa itu Google Mobile First Index adalah cara google melakukan crawl atau indeksasi yang lebih mengutamakan versi tampilan mobile sebuah website untuk menentukan ranking.

 

  1. Optimasi Teknikal SEO

Teknikal SEO menjadi isu utama dalam melakukan Optimasi Website, Optimasi teknikal seo memang harus dan wajib dilakukan. Untuk saat ini sudah banyak tools yang mendukung optimasi teknikal SEO, Berkat banyaknya alat SEO yang tersedia, Melakukan audit SEO tidak lagi menjadi tugas yang menakutkan.

 

  1. Optimalkan Website Speed

Optimasi kecepatan website menjadi hal yang penting dalam melakukan optimasi website, Banyak cara yang dilakukan untuk melakukan optimasi kecepatan website. Karena Kecepatan halaman memiliki dampak langsung pada lalu lintas dan konversi.

Kecepatan website yang lambat menciptakan pengalaman pengunjung yang buruk, itulah sebabnya mengapa Google mempertimbangkan kecepatan halaman sebagai faktor peringkat.

Baca juga : Cara agar kamu bisa cepat memahami dan belajar tentang search engine optimization

  1. Pasang Schema Markup

Schema Markup adalah kode untuk membedakan tipe halaman pada sebuah website, Untuk saat ini masih belum banyak website yang menerapkan Schema Markup. Schema markup sendiri sangat penting dalam optimasi website dan yang paling bermanfaat yaitu hasil schema markup akan menampilkan hasil di pencarian lebih unik yang tentunya akan meningkatkan CTR website.

Ada banyak sekali tipe schema markup untuk website, Seperti: Orang, Produk, Artikel, Review, Resep, Event dsb. Lantas bagaimana dan apa yang membedakan setiap tipe Schema Markup?

 

  1. User Experience

Kamu tidak perlu terlalu menjabarkan apa itu user experience, karena tentunya setiap orang berbeda-beda pengalamannya dan penilaian terhadap suatul website. Kamu perlu melakukan dan memastikan optimasi website kamu memberikan user experience yang baik kepada para visitor website. Cara optimasi website dalam user experience tidak begitu sulit, asalkan kamu paham apa yang dibutuhkan visitor saat datang ke website kamu.

  1. Mulai Campaign Link Building

Tak ayal lagi, Untuk Optimasi Website menggunakan cara link building masih menjadi hal yang tidak bisa dihilangkan dalam melakukan optimasi website. Tautan telah menjadi salah satu faktor peringkat teratas untuk beberapa waktu sekarang. Maka dari itu link building masih dibutuhkan dalam optimasi website.

 

Strategi Optimasi Website dengan Link Building

Guest Post, Postingan tamu menjadi salahsatu strategi link building yang paling mudah. Dengan strategi ini kamu bisa mengontrol backlink situs kamu, Jadi tidak ada backlink spam ke situs kamu yang dapat berdampak buruk.

Teknik Skyscraper, Teknik ini cukup mudah dilakukan,Pada dasarnya teknik bertujuan mengubah konten menjadi backlink yang berkualitas tinggi. Kamu cukup membuat konten yang lebih baik dari yang lain dan jangkau orang yang tepat. Kamu bisa mendapatkan informasi ini pada situs backlinko.

Web 2.0 Post, Kamu bisa memanfaatkan web 2.0 untuk dijadikan backlink, Web 2.0 paling populer diantaranya blogger.com, wordpress.com dan masih banyak lagi web 2.0 yang bisa kamu gunakan untuk dijadikan sebagai backlink.

Backlink Profile, Kebanyakan backlink profile berasal dari forum, Kamu tinggal mendaftar di forum yang bisa memberikan profile kamu memberikan link pada website. Cara Optimasi website dengan ini kurang begitu baik, Sebaiknya buat backlink profil secara natural tidak spam.

Content Sharing Platform, Banyak sekali content sharing yang bisa dijadikan sebagai optimasi website dengan link building, Contohnya seperti Medium, Reddit, Slideshare, Academia.edu, Kompasiana, dll.

Itulah beberapa cara optimasi website yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan authority dan peringkat website kamu. Banyak sekali cara untuk optimasi SEO website, Namun secara major poin-poin diatas merupakan cara yang tepat.

Klik disini untuk dapatkan jasa Artikel SEO Murah dan Berkualitas.