Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

ARTIKEL SEO MURAH – Pandemi COVID-19  yang telah menyebar dalam skala global memberikan dampak yang besar terhadap berbagai macam hal. Bagaimanapun juga roda harus tetap berputar, dalam situasi dan kondisi apapun setiap orang memerlukan dana untuk kehidupan sehari-hari. Apabila kamu sedang mencari cara untuk pendapatan utama atau sampingan, berjualan online adalah salah satu cara yang bisa kamu coba. Terlebih di masa pandemi seperti saat ini, ruang gerak untuk beraktivitas dan memenuhi kebutuhan sehari-hari sangat terbatas. Banyak masyarakat yang memilih untuk memenuhi kebutuhan dengan cara berbelanja online. Maka dari itu, ini adalah kesempatan yang tepat bagimu untuk mulai berbisnis secara online untuk memenuhi permintaan masyarakat.

 

Sekarang, untuk berjualan online juga sudah sangat dimudahkan oleh hadirnya banyak platform yang dikhususkan untuk bertransaksi secara online mulai dari memasarkan produk hingga produk sampai ke tangan konsumen. Untuk kamu yang ingin berjualan online, silahkan simak beberapa cara dan tipsnya berikut ini.

 

7 Cara dan Tips Berjualan Online dengan Mudah – Tentukan Produk Jasa yang Ingin Kamu Pasarkan

  1. Tentukan Produk / Jasa yang Ingin Kamu Pasarkan

Ketika kamu ingin memulai untuk berbisnis online pemilihan produk/jasa adalah hal pertama yang kamu tentukan. Jika kamu seorang produsen tentunya kamu bisa menawarkan produk hasil produksi sendiri. Apabila kamu bukan seorang produsen, banyak juga opsi lainnya yang bisa kamu pertimbangkan. Seperti menjadi reseller atau dropshipper dari supplier. Untuk mendapatkan koneksi dari supplier ini, kamu bisa mencarinya di Internet atau mencari tahu dari kerabat dekat yang menyediakan metode penjualan kembali. Tidak hanya produk, jasa juga bisa kamu tawarkan dalam berbisnis online, misalnya seperti bisnis cuci kendaraan, cuci sepatu dan lain-lain.

Baca juga : Mengenal 5 Jenis Website Berdasarkan Fungsinya

  1. Menentukan Platform untuk Berjualan Online

Seperti yang sudah disinggung di atas, banyak platform yang bisa kamu manfaatkan dalam berjualan online. Boomingnya marketplace / e-commerce belakangan ini sangat cocok digunakan dalam berjualan online khususnya untuk menawarkan produk. Dengan menggunakan berbagai fitur yang ditawarkan, berjualan online menjadi lebih mudah. Tahapan berjualan di platform e-commerce ini dimulai dengan membuka toko, gunakan nama toko / brand yang kamu miliki untuk memudahkan konsumen menemukan produk yang kamu jual. Setelahnya unggah produk yang sudah kamu tentukan sebelumnya. Selain melalui e-commerce, kamu juga bisa melakukan penjualan online melalui media sosial seperti Facebook, Twitter maupun Instagram.

 

  1. Hitung Biaya yang Dibutuhkan

Perhitungan yang tepat sangat diperlukan, untuk meminimalisir resiko atau untuk mengembangkan bisnis itu sendiri dimasa yang akan datang. Kamu bisa memulai dengan menentukan harga yang tepat untuk produk/jasa yang kamu jual, menyiapkan anggaran untuk promosi dan juga menyimpan dana darurat.

 

  1. Lakukan Promosi untuk Memperluas Jangkauan

Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mempromosikan produk, yaitu dengan cara menggunakan social media. Social media adalah salah satu tools marketing yang efektif untuk mempromosikan sebuah produk, gunakan fitur iklan yang disediakan berbagai platform social media untuk hasil lebih maksimal. Sama halnya dengan e-commerce, gunakan fitur iklan yang tersedia untuk meraih lebih banyak calon konsumen.

 

  1. Utamakan Kepuasan Konsumen

Konsumen yang merasa puas dengan pelayanan, produk/jasa yang ditawarkan memiliki kemungkinan besar untuk melakukan repeat order. Dalam berjualan online, kepuasan konsumen bisa didapatkan dengan cara memberikan pelayanan yang cepat dan responsif, pengiriman yang aman dan terjamin dan juga after sales service yang baik.

 

  1. Review Itu Penting

Review didapatkan dengan cara organik, jadi pastikan kamu memberikan yang terbaik terhadap konsumen. Untuk mendorong konsumen untuk memberikan ulasan, kamu dapat memberikan insentif khusus kepada konsumen yang membeli produk mu seperti diskon untuk pembelian berikutnya atau cashback.

 

  1. Pilih Jasa Pengiriman yang Tepat dan Cepat

Memilih pengiriman barang terbaik adalah hal yang penting terutama untuk kamu yang menawarkan sebuah produk. Pengiriman yang baik harus memiliki kecepatan dan ketepatan waktu serta mampu menjaga barang tetap dalam keadaan yang baik sampai ke tangan konsumen.

Itulah beberapa cara dan tips berjualan online, semoga dapat membantu untuk kamu yang ingin mencoba berjualan online sebagai pendapatan utama maupun sampingan.

Klik disini, untuk dapatkan jasa ARTIKEL SEO MURAH.