Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

ARTIKEL SEO MURAH – Kemunculan Internet terbukti memudahkan berbagai kegiatan termasuk untuk membuat sebuah bisnis online. Dengan modal yang lebih sedikit, berbisnis online banyak dijadikan solusi di masa sekarang.  Bisnis online untuk pelajar memiliki dampak positif seperti belajar bertanggung jawab akan bisnis itu sendiri sekaligus menambah uang saku bagi pelajar. Buat kamu para pelajar yang  ingin mencoba bisnis online, jangan ragu dan takut karena sekarang banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan pendapatan dengan cara online, tanpa harus menyita banyak waktu sehingga kamu tetap bisa menyelesaikan kegiatan di sekolah atau kampus. Berikut adalah beberapa ide bisnis online untuk pelajar yang bisa kamu coba!

 

  1. Menjadi Reseller atau Dropshipper

Reseller adalah menjual produk milik orang lain dengan nama brand yang sama dan dropshipper adalah menjual produk milik orang lain namun dengan brand mu sendiri. Langkah pertama untuk menjadi reseller atau dropshipper adalah memilih produk yang ingin dijual, kamu bisa mencari referensi produk di Internet. Kemudian, buka toko online di e-commerce atau media sosial. Kunci dari menjadi reseller dan dropshipper adalah melakukan promosi dengan baik dan tentukan harga yang tepat untuk produk yang ingin dijual.

 

  1. Membuka Usaha Kuliner Online

Pada kondisi new normal seperti sekarang, banyak masyarakat yang memesan makanan secara online. Peluang ini bisa kamu manfaatkan untuk memasarkan masakan buatanmu, tentukan jenis masakan yang ingin kamu pasarkan dan buat brand milikmu. Untuk bisnis kuliner online, kamu bisa lakukan dengan cara pre order, dengan begitu waktu menyiapkan masakan jauh lebih fleksibel dan menghindari resiko makanan tersisa akibat tidak laku terjual.

 

  1. Jasa Desain

Kamu bisa memanfaatkan keahlianmu tersebut, dengan menawarkan jasa desain grafis untuk brand atau UMKM seperti untuk membuat logo atau membuat desain untuk social media mereka. Jasa desain grafis ini kedepannya akan semakin dibutuhkan karena proses digitalisasi dari bisnis offline menjadi online.

 

  1. Membuat Blog

Kamu bisa menulis sebuah artikel dengan topik-topik yang banyak dicari di internet, seperti review, rekomendasi produk maupun tutorial. Kamu bisa melakukan riset mengenai topik apa yang sedang banyak dicari menggunakan tools seperti Google Trends. Nah, pada halaman blog, kamu bisa memasangkan iklan online yang akan menjadi sumber pendapatan dari halaman blog milikmu.

 

  1. Jasa Pembuatan Artikel

Jika kamu memiliki keahlian untuk menulis sebuah artikel, selain membuat blog pribadi kamu juga bisa menawarkan jasa pembuatan artikel. Kamu bisa mencoba untuk mendaftar pada situs pencarian freelancer untuk memudahkan kamu menemukan seorang klien yang ingin menggunakan jasamu. Jangan lupa cantumkan portofolio tulisan pada situs tersebut untuk meyakinkan para calon klien.

Baca juga : 7 Cara dan Tips Berjualan Online dengan Mudah

  1. Video Blogger

Menjadi video blogger atau vlogger sebenarnya hampir mirip dengan menjadi blogger, namun yang kamu sajikan disini adalah tayangan video. Untuk menjadi vlogger, kamu dituntut untuk memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan juga memiliki kemampuan editing video yang baik.

 

  1. Jasa Editing Video

Mempunyai keahlian editing video namun kamu kurang percaya diri untuk membuat vlog? Jangan khawatir, keahlianmu bisa dimanfaatkan untuk membuka jasa editing video! Serupa dengan pembuatan artikel, kamu bisa manfaatkan situs pencarian freelancer untuk menawarkan jasa mu. Jasa editing video juga bisa memberikan pendapatan yang besar jika kamu mahir dalam melakukannya.

 

  1. Streamer

Bagi kamu para pelajar yang juga seorang gamer, kamu juga bisa menghasilkan uang dari bermain game kesukaanmu. Baik itu game PC, konsol, maupun mobile games semua bisa kamu jadikan peluang untuk menjadi seorang streamer. Cara menjadi seorang streamer adalah dengan mendaftar akun pada platform streaming games dan kamu akan mendapatkan pembayaran dari berapa viewers, dan juga durasi streaming dari gameplay. Ajak teman-teman untuk bermain bersama supaya kegiatan streaming kamu menjadi lebih seru dan asyik!

 

  1. Jual Barang Preloved

Daripada tidak digunakan kamu bisa menjual barang preloved milikmu secara online. Misalnya kamu memiliki pakaian atau sepatu yang sudah tidak muat atau koleksi mainan yang tidak terpakai, pisahkan barang tersebut kemudian foto semenarik mungkin. Platform penjualan barang preloved bisa melalui social media atau e-commerce. Pastikan membuat brand sendiri untuk akun jualan mu, karena jika sudah terkenal kamu bisa memulai bisnis model lainnya yaitu menjadikan jasa consignment atau titip jual barang.

  1. Menjadi Seorang Influencer

Langkah ini bisa kamu lakukan jika kamu sudah sukses dan terkenal dari bisnis video blogging, streaming dan juga membuat podcast. Jika akun social kamu sudah memiliki jumlah followers yang besar, beberapa brand akan berdatangan untuk meng-endorse produk mereka sesuai dengan biaya yang sudah kamu tentukan.

Setelah membaca beberapa ide di atas pastinya kamu semakin yakin untuk mencoba memulai bisnis online sendiri. Tapi jangan lupa untuk selalu konsisten dengan keputusan bisnismu dan jangan takut untuk gagal karena dari kegagalan kamu bisa mengintrospeksi untuk menjadi lebih baik lagi!

Klik disini, untuk dapatkan jasa ARTIKEL SEO MURAH.