Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Jasa penulis artikel – Konten pada website selain dapat di gunakan sebagai cara untuk memberikan informasi mengenai bisnis yang kamu tawarkan agar pengunjung lebih paham, konten juga dibuat sebagi sarana promosi demi meningkatnya penjualan.

Ketika konten pada website berisi informasi yang menarik dan juga memiliki manfaat akan mendapat nilai plus dimata pengunjung atau pelanggan. Lalu sebenarnya apa sih konten yang menarik dan bermanfaat itu? Konten seperti apa yang harus dibuat.

baca juga: Membuat Plan Mengelola Website Bisnis Agar Optimal

Dibawah ini terdapat pengelompokan jenis konten yang bisa kamu sesuaikan dengan tema website kamu dan dapat menjadi acuan ide ketika kamu akan membuat konten website.

1. Konten review

Konten jenis review seharusnya menjadi konten yang sudah seharusnya ada jika website kamu menawarkan suatu produk, konten ini berisi informasi yang lengkap dan detail tentang segala kelebihan-kelebihan dan informasi apapun yang calon pelanggan perlu tahu.

Konten review sangat bermanfaat bagi pengunjung website demi mencari informasi dari produk yang akan mereka beli di website kamu. Artikel review tidak melulu datang dari pemilik website, bisa juga dibuat oleh pelanggan yang sudah berlanggan atau merasakan manfaat dari produk yang kamu jual. Hal ini akan meningkatkan rasa percaya dari pelanggan kepada produk kamu.

2. Tips dan trik

Konten bermanfaat berikutnya adalah berisi tentang tips dan trik. Jenis konten ini termasuk konten yang dibutuhkan oleh banyak orang sebab bersifat praktikal dan dapat menjadi solusi dari permasalahan mereka.

Tetapi yang harus kamu perhatikan adalah sebelum menulis konten tips ada baiknya kamu melakukan riset terlebih dahulu agar cara-cara yang kamu berikan sudah tepat dan akurat. Buatlah konten tips dan trik yang masih relevan dengan produk yang kamu tawarkan misalnya kamu menjual produk minuman kesehatan, buatlah artikel tentang kesehatan misalnya “cara menjaga daya tahan tubuh”.

3. Tutorial

Konten ini memang tidak jauh berbeda dengan konten yang sebelumnya namun perbedaannya disini harusnya kamu menjelaskan lebih detail lagi. Untuk kontne tutorial tidak harus melulu dalam bentuk artikel, kamu bisa menyampaikannya lewat video, sketsa gambar atau media menarik lainnya. Ini merupakan konten yang menarik bagi pelanggan apalagi jika kamu bisa membawakannya dengan menarik dan menghibur.

4. Testimoni

Ketika kita sedang mencari suatu produk umumnya kita akan mencari review terlebih dahulu dan juga testimoni dari orang-orang yang sudah memakai produk tersebut demi meyakinkan diri. Oleh karena itu penting bagi website perusahaan agar memproduksi konten yang berisi testimoni dari produk yang kamu jual.

Ada juga yang mengalokasikan budget promosi untuk membayar influencer demi memberi testimoni positif terhadap produknya, karena memberikan pengaruh yang cukup baik terhadap bisnisnya.

5. Konten trending atau viral

Hal-hal yang viral yang tersebar di internet tentu menjadi topik hangat yang patut juga kamu bahas, selama pembahasannya umum dan dapat dikaitkan dengan layanan atau produk kamu. Ini dapat menjadi kesempatanmu untuk mendapat atensi dari banyak audience dan tentunya potensi kunjunganmu jadi lebih luas, jangkauan website kamu untuk mendapat pengunjung baru tentu lebih besar. Apalagi jika kamu menjembatani antara konten yang viral tersebut dengan promo produk yang sedang berlangsung.

Itulah tadi beberapa ide yang dapat kamu jadikan acuan ketika akan mengupdate konten pada website kamu. Gali kreatifitas kamu dalam membuat konten maka kamu akan membangun website yang menarik dan perlahan akan mendapatkan banyak pengunjung.