Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Jasa Artikel Seo Murah – Sejak Google menyatakan bahwa faktor utama peringkat situs web adalah kualitas kontennya, maka bisa dipastikan bahwa semakin berkualitas sebuah konten maka ranking yang semakin baik. Ranking yang semakin baik maka akan semakin tinggi trafik. Semakin tinggi trafik maka akan semakin banyak pembaca. Semakin banyak pembaca artinya jangkauan promosi yang lebih luas. Namun, sebuah konten berkualitas tentu tidak dapat dihasilkan tanpa adanya seorang content writer yang berkualitas pula, bukan? Itu sebabnya mengapa sebelum Anda meng-hire jasa seorang content writer, ada beberapa hal yang sebaiknya Anda pertimbangkan.

Secara umum, content writer adalah penulis profesional yang menulis konten web atau artikel untuk dipublikasikan di Internet. Untuk menjaga keberlangsungan bisnis, Anda perlu menetapkan beberapa kualifikasi sebelum mulai mempekerjakan seorang content writer.

1.Basic Skills

Semua orang bisa menulis, tapi tidak semua orang bisa menulis dengan baik. Pilihlah content writer yang memiliki basic skills di bidang kepenulisan.

Apa saja yang termasuk basic skills?

Teknik penulisan. Banyak perusahaan yang tidak sadar bahwa bahasa adalah “kendaraan” utama company branding. Salah eja, kalimat-kalimat yang tidak komprehensif, typo, mungkin terlihat sepele. Tapi, hal sepele inilah yang kelak menjadi “wajah” perusahaan Anda di depan publik.

Seorang penulis harus paham struktur sebuah artikel. Setidaknya tahu struktur seperti: pembuka – isi – penutup. Atau setidaknya paham tentang kaidah 5W+1H.

  1. Kemampuan Riset

Tidak setiap penulis menguasai bidang yang sedang atau akan dia tulis. Di sinilah riset diperlukan.

  1. Background

Sebagai pengusaha, barangkali Anda kerap dilema antara memilih ahli di bidang bisnis Anda (walaupun dia tidak bisa menulis) ataukah mempekerjakan penulis profesional. Untuk beberapa bidang yang bersifat umum, ada banyak penulis yang bisa menghasilkan konten berkualitas meski tidak memiliki latar belakang profesi atau akademis yang sesuai.

  1. Kemampuan Editorial

Tidak semua perusahaan memiliki editor khusus sehingga sulit untuk melakukan quality control setiap artikel yang dibuat para content writer. Walaupun ada, kebanyakan yang diperhatikan adalah hal-hal seperti keyword, link, atau apakah artikel itu ramah SEO atau tidak. Jika Anda tidak memiliki SDM khusus yang melakukan tugas-tugas editorial, sebaiknya Anda memilih penulis yang juga merangkap sebagai editor dari naskah yang dibuatnya. Jangan khawatir, para penulis pro biasanya sanggup mengedit naskahnya sendiri, kok.

Baca Juga : Mengenal Apa Itu Content Creator dan Kemampuan yang Harus Dimiliki

  1. Pengalaman

Dalam profesi apa pun, jam terbang tetap layak diperhitungkan. Pengalaman bukan hanya perkara apakah ia sudah menulis selama puluhan tahun, melainkan apakah ia memiliki kredibilitas di bidang kepenulisan, terutama di bidang yang sesuai dengan bisnis Anda.

  1. Honor

Bujet kerap kali menjadi pertimbangan utama sehingga banyak perusahaan yang mempekerjakan penulis tanpa mengindahkan kualitas asalkan harganya “terjangkau”. Padahal, konten berkualitas jelas merupakan investasi jangka panjang baik untuk SEO maupun untuk keberlangsungan bisnis itu sendiri.

  1. Attitude

Jika artikel yang di-publish di situs web Anda memakai nama si penulis, maka secara langsung maupun tidak langsung attitude-nya merepresentasikan perusahaan Anda. Attitude ini menyangkut banyak hal, perangai penulis di media sosial, misalnya. Mungkin Anda berpikir bahwa untuk apa repot-repot mengurusi kehidupan sosial para content writer Anda? Tapi, coba pikirkan, Anda tentu tidak ingin memiliki penulis yang curhat di media sosial karena honornya belum cair atau karena hal lain yang memberikan impresi buruk terhadap perusahaan Anda, bukann?

  1. Profesionalitas

Seorang penulis profesional bertanggung jawab penuh bukan hanya terhadap tugasnya sebagai content writer, tetapi juga terhadap “wajah” perusahaan tempatnya bekerja. Karena para content writer biasanya juga memiliki profesi lain, pastikan Anda mengetahui profesi lain tersebut untuk mencegah hal-hal yang akan merugikan bisnis Anda.

  1. Kenal SEO

Karena artikel yang dibuat penulis terbit di Internet, maka setidaknya si penulis mengenali SEO. Tidak, Anda tidak perlu mencari penulis yang expert tentang search engine, tapi setidaknya carilah penulis yang mengenal dasar-dasar SEO. Atau, jika Anda bersedia untuk memberikan training, silakan lakukan training.

  1. Memiliki Keahlian Tambahan

Poin ini merupakan kualifikasi relatif. Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan perusahaan Anda. Yang dimaksud keahlian tambahan di sini adalah keahlian yang relevan dengan bidang bisnis Anda atau dengan karakter situs web sebagai media. Keahlian yang bisa dijadikan nilai tambah misalnya desain, fotografi, video, dan lain-lain.

Klik disini untuk jasa content writer murah dan terpercaya.