Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Jasa SEO Artikel – Algoritma Google yang selalu berubah membuat sebuah situs sulit berada di ranking teratas mesin pencarian. Sebab, selain kualitas artikel yang baik ada beberapa faktor lain yang dapat memengaruhi dan meningkatkan peringkat website di Google. Berikut beberapa faktor tersebut.

 

  1. Peringkat website di Google dilihat dari faktor domain

Ada beberapa hal yang bisa memengaruhi ranking situs di Google bila dilihat dari faktor domainnya, yakni,

 

Kata kunci sebagai kata pertama dalam domain

Domain tipe ini memiliki keunggulan tersendiri dibanding situs-situs yang tidak mencantumkan keyword di dalam nama domainnya. Ternyata domain yang memasukkan kata kunci target mereka di depan lebih baik daripada situs-situs yang mencantumkan keyword di bagian tengah dan akhir.

 

Riwayat situs

Pemilik situs juga harus memperhatikan riwayat domain bila ingin membeli dari pengguna domain lama. Sebab situs yang sudah terkena pinalti dari Google akan sulit mendapatkan peringkat website.

 

Kata kunci di sub domain

Peringkat situs juga bisa mengalami kenaikan bila jeli dalam meletakkan kata kunci di subdomain.

 

Extensi TLD Negara

Situs-situs yang domainnya memiliki akhiran kode negara seperti .id, .uk, .my, dan sebagainya, dalam beberapa hal domain ini bisa membantu dalam menaikan traffic situs di negara asal, tetapi tidak secara global.

 

  1. Peringkat website di Google dilihat dari faktor tingkat halaman

Agar situs makin naik peringkatnya, jangan lupa untuk memerhatikan tingkat halaman mulai dari:

Kata kunci dalam tag deskripsi

Perlu kamu ketahui bahwa Google memang tidak menggunakan tag meta description untuk menaikan peringkat. Akan tetapi, tag meta description ini akan berpengaruh pada CTR.

 

Panjang konten

Menurut sebuah studi, konten yang panjang dan mendalam memiliki korelasi dengan posisi situs di SERP. Selain itu  konten yang panjang juga disukai oleh algoritma Google.

 

Tag judul dengan kata kunci

Tag judul yang dimulai dengan kata kunci cenderung akan berkinerja lebih baik ketimbang kata kunci yang berada di akhir tag.

 

Munculnya kata kunci dalam tag H-1

Ada baiknya kamu meletakkan keyword juga di tag H-1 karena Google menggunakan tag H1 sebagai sinyal relevansi sekunder.

 

Kata kunci LSI (Latent Semantic Index)

Dengan adanya kata kunci LSI ini atau yang dikenal kata kunci turunan akan membantu mesin pencari mengekstrak makna dari kata-kata kunci lebih dari satu makna.

 

Pengoptimalan gambar

Gambar akan mengirimkan sinyal mesin pencari yang relevan melalui deskripsi, judul, keterangan, nama file dan teks alternatif.

Baca juga : Cara menggunakan google trends untuk strategi konten dan SEO

Konten kekinian

Pembaharuan Google Caffein mendukung konten yang baru saja diterbitkan atau diperbaharui terutama untuk pencarian yang sensitif terhadap waktu. Google juga biasanya akan menunjukkan tanggal pembaruan terakhir.

 

Kamu dapat memperbaharui halaman dengan menghapus seluruh artikel atau menambahkan beberapa poin ketimbang hanya memperbaiki ejaan kata atau mengubah urutan kata.

 

Daftar isi

Faktor lain untuk meningkatkan peringkat website Google yang perlu kamu perhatikan adalah kehadiran daftar isi. Sebab, adanya daftar isi akan mempermudah Google memahami konten halaman dan menghasilkan tautan situs.

 

  1. Peringkat website Google dilihat dari faktor backlink

Sementara itu, faktor yang membuat peringkat situs naik bila dilihat dari backlink yakni:

 

Usia domain

Tautan balik yang berasal dari domain yang umurnya telah lama akan lebih kuat dari pada domain yang baru dibuat.

 

Tautan dari pesaing

Dalam beberapa kasus kamu juga bisa menggunakan tautan dari pesaing untuk menaikkan peringkat SERP.

 

Tautan kontekstual

Tahukah kamu bahwa tautan yang diselipkan dalam konten halaman atau artikel lebih kuat ketimbang berada di halaman kosong atau tempat lainnya dalam halaman.

Itulah beberapa faktor yang mampu meningkatkan peringkat website di mesin pencarian. Dengan mengetahui faktor tersebut dan menerapkannya ke situs akan membantu situsmu mengalami kenaikan traffic dan ranking di Google. Selain faktor diatas, kamu pun juga perlu memperhatikan kenyamanan user dan kecepatan halam saat konten dimuat agar user nyaman dan mau berlama-lama berada di halaman. Selamat mempraktikkan.

Klik disini untuk dapatkan jasa SEO Artikel terbaik dan murah.