Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Jasa SEO Artikel – Kalau dulu orang mencari pekerjaan melalui iklan di koran, saat ini tentu berbeda. Para pencari kerja umumnya justru mencari kerja secara online. Oleh karena itu, sebagai perekrut tentu akan lebih baik jika lowongan yang sedang kamu buka, dapat dengan mudah ditemukan oleh kandidat.

Nah, agar mudah ditemui, salah satu cara yang perlu kamu  lakukan adalah dengan menggunakan teknik SEO. Tapi, apakah kamu paham cara menggunakan SEO untuk mendapatkan kandidat terbaik? Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan.

 

  1. Buatlah sesi bagian karir yang menarik di website

Jika kamu ingin menarik kandidat terbaik, kamu harus memiliki website yang mengesankan. Artinya, kamu juga harus punya menu atau bagian ‘karir’ yang menarik kandidat. Selain itu, membuat menu atau bagian ‘karir’ di website dapat menyediakan informasi yang membantu dan membuat pencari kerja terkesan. Lowongan kerja pada menu harus dikategorikan dengan baik, dan UI harus sederhana serta intuitif. Inilah cara menggunakan SEO yang pertama, karena dari sinilah fungsi pencarian akan terbentuk dan membantu pencari kerja dapat menemukannya dengan mudah.

 

  1. Menuliskan meta title dan description dengan efektif

Meta title dan description yang SEO-friendly akan membantu halaman kerja website kamu memiliki ranking yang tinggi. Misalnya saja, untuk title tidak melebihi 70 karakter untuk desktop, dan tidak melebihi 78 karakter untuk mobile. Title ini berupa posisi lowongan kerja, lokasi, dan nama perusahaan. Sedangkan untuk description yang meliputi penjelasan detail posisi pekerjaan, lokasi, nama perusahaan, dan CTA tidak melebihi 165 karakter.

Baca juga : Pentingnya LSI keyword dalam SEO

  1. Menggunakan keywords yang sesuai

Cara menggunakan SEO untuk mendapatkan kandidat terbaik selanjutnya adalah dengan menggunakan keywords yang relevan. Pastikan kamu menyisipkan keywords yang umumnya diketik oleh pencari kerja pada mesin mencari Google. Selain itu, pastikan juga bahwa iklan lowongan kerja tersebut mengandung informasi penting yang perlu diketahui pencari kerja, dan langsung kepada inti, atau to the point. Kamu bisa langsung mencantumkan posisi, gaji, jam kerja, dress code, dan alamat kantor.

 

  1. Perhatikan alamat URL

Memerhatikan alamat URL website juga menjadi cara menggunakan SEO yang efektif untuk merekrut kandidat. Kenapa? Karena pencari kerja akan melihat ke URL. Jika URL penuh akan angka dan simbol tentu akan lebih sulit diingat oleh pencari kerja. Sementara, jika URL berisi keyword yang relevan tentu akan menaikkan rating pengunjung dan mendapatkan lebih banyak conversion.

 

  1. Mempromosikan di media sosial

Perusahaanmu tentu memiliki beberapa media sosial, bukan? Nah, selain dapat digunakan untuk mempromosikan serta membangun citra perusahaan, media sosial juga bisa kamu manfaatkan untuk menyebarkan lowongan kerja. Kamu juga bisa menyebarkannya di grup pekerjaan yang terdapat di Linkedin, Facebook dan Twitter. Dengan membuat iklan lowongan pekerjaan yang bisa dibagikan atau shareable dapat memudahkan pencari kerja juga berbagi informasi ini dengan temannya.

 

  1. Atau, lakukan cara mudah mendapat kandidat berikut ini

Selain dengan mempraktikan cara menggunakan SEO di atas, sebenarnya masih ada cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kandidat terbaik. Kamu bisa mendaftarkan perusahaanmu di situs talent marketplace. Situs talent marketplace memiliki machine learning yang dapat memudahkan kamu mendapatkan kandidat yang sesuai dengan kriteriamu. Kamu tidak perlu susah payah menyusun SEO untuk iklan lowongan kerja, cukup dengan mendaftarkan perusahaanmu, mencantumkan posisi dan kriteria kandidat. Untuk dapatkan jasa SEO artikel murah dan berkualitas, klik disini.