Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Artikel Seo Murah – Kabar bahagia bagi sobat misqueen hemat, di bawah ini Anda bisa temukan ulasan SEO tools yang bisa dipakai secara gratis. Anda bisa pilih satu atau gunakan beberapa di antaranya sekaligus.

 

  1. Google Keyword Planner

Google Keyword Planner merupakan bagian dari platform iklan milik Google. Layanan ini sebetulnya digunakan untuk mencari dan menganalisis kata kunci yang tepat untuk iklan. Namun, pada praktiknya, Keyword Planner juga bisa dipakai sebagai SEO tool.

 

  1. Google Search Console

Keyword tool gratis satu ini masih dari Google. Dengan menggunakan Google Search Console, Anda bisa memantau web, menjaga performanya, dan mengatasi masalah website yang berhubungan dengan hasil pencarian Google.

 

Melalui Google Search Console, Anda bisa tahu bagaimana performa kata kunci yang Anda gunakan di web. Data ini merupakan bekal penting bagi Anda untuk melakukan optimasi SEO on-page.

 

  1. Ubersuggest

Untuk ukuran keyword tool gratis, Ubersuggest menawarkan fitur yang sangat lengkap. Mulai dari overview performa domain, laporan efektivitas SEO per halaman, rekomendasi keywords, ide-ide konten, dan data backlink.

Di samping semua fitur yang ditawarkan, Ubersuggest juga memiliki user interface yang sangat ramah dan intuitif. Takkan butuh waktu lama supaya Anda paham cara kerja platform ini. Maka, Anda tak usah terintimidasi dengan tombol menu yang cukup banyak.

Supaya bisa menjawab tujuan artikel di awal, bagian ini akan membahas fitur-fitur Ubersuggest yang berkaitan dengan riset keywords. Setidaknya ada tiga fitur yang bisa Anda manfaatkan. Ketiganya yaitu, keyword ideas, content ideas, dan keywords.

 

  1. Keywordtool.io

Platform ini bisa jadi menyediakan cara untuk mencari rekomendasi keyword yang cukup panjang. Sudah jadi rahasia umum kalau untuk menaikkan trafik dari SEO, Anda perlu menargetkan long tail keyword. Kata kunci macam ini punya tingkat persaingan yang lebih rendah dan memungkinkan Anda mendapatkan ranking tinggi di mesin pencarian.

Dibandingkan SEO tools gratis lainnya, Keyword Tool juga bisa diandalkan. Ini karena 99,99% layanannya selalu bisa digunakan. Tak heran juga, karena platform satu ini memang begitu ringan dan cepat untuk digunakan.

 

Sayangnya, untuk melihat data secara lengkap, Anda tetap perlu berlangganan Keyword Tool Pro. Akan tetapi, kalau kebutuhan Anda masih dirasa sederhana, fitur gratis yang ditawarkan saja sudah lebih dari cukup.

 

  1. WordStream

WordStream membantu marketer di seluruh dunia untuk menjalankan online marketing. Ia menyediakan software-software khusus untuk marketer di berbagai medium. Termasuk di dalamnya, yaitu software untuk bisnis skala kecil dan menengah, agensi, dan ecommerce.

 

Terlepas dari semua layanan canggih itu, WordStream juga menyediakan layanan gratis untuk Anda. Setidaknya ada enam jenis layanan gratis yang bisa dipakai untuk marketer online seperti Anda:

Google Ads Performance Grader;

Facebook Ads Performance Grader;

AdWords Landing Page Grader;

Free Keyword Tool;

Facebook Opportunity Calculator;

Smart Ads Creator.

 

  1. Wordtracker

Wordtracker merupakan SEO tools yang merangkap sebagai market research tool. Pada satu halaman yang sama, Anda bisa mendapatkan kata kunci untuk SEO sekaligus kata kunci iklan berbasis pay per click atau PPC.

Baca juga : SEO Off Page , Cara Optimasi dalam 6 Langkah

  1. KWFinder

Bagi KWFinder, SEO bukanlah rocket science. Kami pun sepakat soal itu. Anda tak perlu menjadi seorang ahli untuk tahu bagaimana SEO bekerja. Begitu pula dengan bagaimana sebuah website bisa menempati posisi atas mesin pencarian.

Masih menurut KWFinder, untuk menempati rank bagus di mesin pencari, Anda hanya perlu menembak kata kunci yang pas. Tepatnya kata kunci yang persaingannya rendah sekaligus volume pencariannya tinggi. Berbekal prinsip ini saja, kami yakin seorang pemula dalam dunia SEO bisa langsung paham apa yang perlu dilaukan dalam riset keywords.

 

  1. Google

Google. Ya, Anda tak salah baca. Mesin pencari Google juga bisa dijadikan keyword tool gratis terbaik. Tak perlu membayar, tidak perlu membuat akun, tidak perlu repot tahu data ini dan itu. Asal….

 

Anda menggunakannya dalam mode incognito atau guest window. Hanya lewat kedua mode itu, Google mampu membantu Anda mencari long tail keyword secara akurat. Kalau Anda memakai mode biasa, kata kunci yang ditampilkan akan dipengaruhi oleh riwayat pencarian. Dengan kata lain, kata kunci yang dihasilkan takkan seakurat yang diharapkan.

 

 

  1. LSI Keywords

Keywords tak melulu soal kata kunci utama atau kata kunci sekunder. Google juga mempertimbangkan kata-kata yang berhubungan dengan topik yang ditulis. Lewat cara inilah, Google tahu bahwa konten yang Anda buat relevan untuk user.

Meski kesannya bisa dikira-kira dan sekilas seperti sinonim, menentukan kata-kata yang dimaksud juga perlu data. Itu mengapa Anda memerlukan SEO tool dalam bentuk LSI Keywords.

Platform ini membolehkan Anda mencari LSI keywords berdasarkan kata kunci utama dan topik yang berkaitan dengan konten. Untuk membuat rekomendasinya lebih akurat, Anda bisa memasukkan sampai dengan 10 kata kunci yang diinginkan sekaligus.

Klik disini untuk dapatkan jasa SEO Artikel murah dan berkualitas.