Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Jasa pembuatan artikel – Berkomitmen membangun personal branding artinya kamu siap berproses membangun citra dirimu hingga menempel dibenak banyak orang secara konsisten. Ini merupakan implementasi dari minat, visi dan juga tujuan yang sudah kamu rencanakan sejak awal, yang secara otomatis memiliki peran penting dalam dalam perkembangan karir. Jika sudah sudah memiliki power yang cukup kuat serta menurut pandangan orang lain kamu cukup menarik dari sisi branding maka koneksi alamiah akan terbentuk kemudian potensi menjual produk dan menawarkan layanan jasa tentunya akan lebih luas lagi.

baca juga: Cara Agar Konsisten Dalam Menulis Artikel

Namun yang harus kamu tahu, menciptakan personal branding yang kuat terlebih di dunia online bukanlah yang mudah. Ada beberapa hal yang perlu kamu catat jika memang kamu benar-benar serius. Lalu bagaimana menciptakan personal branding yang efektif di dunia online? Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan!

Menentukan tujuan dan Passion

Hal yang paling pertama yang perlu kamu perhatikan adalah menentukan apa yang jadi fokus kamu dan apakah arah kamu sudah jelas? Ini untuk menghindari konten yang asal dan acak tanpa melalui riset mendalam, menciptakan konten apapun tanpa memikirkan apa tujuan inti bukanlah ide yang bagus. Untuk memasikannya cobalah deksripsikan dirimu sendiri dengan 20 kata, jika kamu masih bingung berarti kamu perlu mendalami lagi apa yang jadi tujuan dan passion kamu.

Bisa dibilang passion adalah pematik untuk menciptakan api inspirasi yang mendorongmu untuk bergerak. Passionlah yang akan membantu kamu menuntun ketika kamu ragu dan kurang percaya diri. Tentukan apa yang menjadi fokus kamu lewat beberapa langkah berikut, Pertama buatlah daftar apa yang menjadi passion kamu. Kedua adalah menentukan ciri khas, misal seperti lucu, bersemangat, lembut dan sebagainya. Ketika tulislah yang menyatakan dirimu dalam 20 kata yang benar-benar menggambarkan dirimu.

Menunjukkan sisi lain kepribadian

Menciptakan personal branding yang kuat akan terasa sulit jika kamu tidak punya sisi unik atau perbedaan dengan yang lain. Dengan hanya menunjukkan satu sisi kepribadian menjadikan sebab mengapa begitu banyak influencer masuk dalam komoditas tertentu saja. Semisal, jika kamu seorang traveler yang cukup menarik di media sosial Instagram, brand atau perusahaan yang ingin mensponsori kamu akan menempatkanmu pada list yang sama dengan semua traveler menarik lain.

Kebanyakan influencer tidak berani mengambil resiko untuk menunjukan sisi lain yang berbeda dari yang biasa mereka posting. Karena merasa postingan yang berbeda dari tema awal cenderun mendapat interaksi yang kecil, engaggment yang kecil. Pendapat ini memang benar karena followers yang awalnya mengikutimu karena konten travel akan melihat konten lain sebagai konten yang kurang menarik minat. Namun yang perlu kamu tahu adalah menunjukkan sisi lain akan membuat personal brandingmu menjadi lebih baik, kamu akan menjangkau audience baru yang lebih luas serta brandingmu akan terlihat unik dan berbeda.

Personal branding di media sosial

Di dunia digital, merintis personal branding yang kuat perlu dilakukan dengan menggunakan media sosial. Beberapa catatan penting yang harus kamu lakukan adalah, Pertama, Tentukan lebih dulu bagaimana kamu ingin dikenal oleh khalayak (pahami apa yang akan kamu tawarkan, gaya, hingga apa yang jadi pembeda). Kedua, pastikan visual dan pesan yang ingin kamu sampaikan konsisten. Ketiga, pilih kata-kata yang akan jadi branding mu dan melekat di dirimu.