Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Penulis artikel – SEO yang merupakan kepanjangan dari search engine optimization saat ini sedang marak-maraknya dan merupakan strategi digital marketing yang paling dilirik untuk menunjang trafik organik. Hampir setiap bisnis apapun bisa di-SEO kan, mulai dari produk fisik, produk digital maupun bisnis pelayanan ataupun jasa. Inilah yang jadi alasan mengapa banyak perusahaan atau pemilik bisnis yang juga ingin belajar atau berlomba-lomba mencari sumber daya yang handal di bidang SEO, tujuannya tidak hanya untuk menaikan standar promo namun lebih dari itu SEO juga bisa meningkat pendapatan bisnis berkali-kali lipat. Ada beberapa jalanan yang dibidik oleh strategi seo dalam meningkatkan income.

baca juga: Macam-macam Plagiarisme yang Sering Dilanggar

Seo memang punya pengaruh yang besar terhadap income bisnis, maka budet yang dikeluarkan untuk hire praktisi seo juga tidak murah, namun jika website berhasil teroptimasi dan mendapat posisi terbaik di google dengan menargetkan kata kunci potensial, pengaruhnya terhadap bisnispun tak main-main. Berikut dibawah ini manfaat yang bisa didapat dari SEO lewat berbagai sisi, apa saja itu? Langsug saja disimak.

Mampu membidik target pasar yang tepat

Manfaat dari seo yang pertama adalah strategi ini bisa membidik target yang tepat dengan orang-orang yang membutuhkan penawaran dari bisnis kamu. Setiap bisnis apapun tentu punya pasarnya sendiri, seperti menargetkan rentang usia dari berapa sampai berapa, target lokasi, sampai menargetkan calon pengunjung bedasarkan daya beli. Dengan menggunakan strategi SEO kamu bisa memfilter siapa saja yang pas dengan target pasarmu bedasarkan keyword yang dipilih. Dengan begitu calon pelanggan bisa menemukan website kita ketika mereka mengetik apa yang mereka butuh sesuai dengan apa yang kita tawarkan.

Kemudian dari keyword tersebut tentunya harus dibuatkan konten terlebih dahulu, dengan informasi yang lengkap dan sesuai dengan apa yang calon pelanggan butuhkan. Dengan bertambahnya jumlah visitor dari konten-konten yang kamu tulis bedasarkan keyword yang dipilih maka akan semakin besar pula potensi mendapatkan pelanggan baru.

Menghemat budget iklan

Manfaat selanjutnya yang kamu dapat adalah bisa menghemat biaya iklan, biasanya keyword yang sudah berhasil masuk ke halaman pertama google jika optimasinya dilakukan dengan benar maka website kamu akan bertahan lama di halaman pertama. Untuk itu visitor akan terus ada meski kamu tidak menjalankan iklan, karena visitor organik sudah bisa kamu raih.

Memudahkan aktifitas promosi

Tentu saja saat kita menjalankan strategi SEO akan lebih mudah ketika mempromosikan bisnis, khususnya di dunia digital. Karena optimasi keyword dan juga metode-metode lain terkait seo yang juga dilakukan untuk agar website bisnismu bisa teroptimasi, orang lain dapat dengan mudah menemukan bisnis kamu ketika mencarinya di internet. Informasi yang lengkap dan bermanfaat serta dapat dipertanggungjawabkan harus diupdate secara konsisten.

Meningkatkan transaksi bisnis

Pada akhirnya imbas dari seo dihujung adalah mampu menciptakan transaksi bisnis yang lebih tinggi dibanding sebelum website kamu teroptimasi. Artinya sudah sangat jelas transaksi bisnis yang meningkat tentunya akan berefek pada kenaikan omset bisnis.

Itulah strategi bisnis yang bisa kamu terapkan untuk segi organik trafik, seo masih sangat direkomendasikan hingga kini, apalagi dengan memunculkan website berada dihalaman satu artinya secara tidak langsung seolah google merekomendasikan website kita sehingga kepercayaan calon pelanggan akan lebih meningkat saat mencari produk dan menawarkan website kita sebagai solusi apa yang dicari oleh orang-orang.