Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Manfaat konten marketing untuk bisnis kamu

jasa pembuatan artikel – Bagi pemilik usaha sekelas ukm mungkin akan kesulitan jika harus bersaing dengan kompetitor yang sudah punya sekala besar, namun peran konten marketing untuk usaha kecil membuatnya mampu bersaing dan terlihat beda sehingga mampu mencuri perhatian para calon pelanggan.

Baca juga : Ide Menulis Blog yang Bisa Kamu Pilih Agar Dibanjiri Pengunjung!

Apa itu konten marketing?

Konten marketing  adalah salah satu dari strategi pemasaran dimana kita mendesain konten kita baik secara softselling maupun hardselling yang kita buat sedemikian rupa agar lebih menarik dan diingat banyak orang kemudian menciptakan ketertarikan yang kuat akan produk yang kita tawarkan, sehingga dapat mendorong audience agar mau membeli produk kita. Inilah akan menjadi peluang potensial bagi bisnis kita agar lebih luas lagi, selain itu reputasi brand juga dapat terbentuk dengan baik sehingga mendapat kepercayaan lebih dari orang-orang.

Apa saja manfaat konten marketing?

Dengan mempraktikan teknik konten marketing ada ragam manfaat yang bisa kamu dapatkan untuk bisnis Anda.

Trafik website bisa lebih meningkat

Konten marketing akan membuat trafik website Anda meningkat, saat calon pelanggan memiliki masalah tentang kebutuhan tertentu mereka akan menggunakan internet untuk mencoba mencari tahu situs mana yang dapat menjawab kebutuhan mereka dan situs mana yang menawarkan produk yang mereka butuh. Ketika website kita juga memiliki informasi dan penawaran terkait yang dibutuhkan pelanggan maka pelanggan akan mengunjungi situs kita dan secara otomatis trafik website kita meningkat. Konsumen akan senang sekali mengetahui ada website yang memberikan solusi atas masalah-masalah mereka dan bukan hal yang tak mungkin bahwa konsumen akan mengunjungi website kita terus menerus untuk menunggu update terbaru dari konten kita.

Menciptakan brand awareness

Jika kita mampu memproduksi konten yang bagus secara konsisten dan menyebarkannya di media sosial itu artikel kita sedang memperbesar peluang untuk meraih audience baru yang menjadi konsumen kita. Terlebih jika kita mampu membuat mereka merasa senang. Mereka akan suka rela membagikan konten yang mereka dapatkan dari website kita kepada orang-orang terdekat mereka tentu akan menjangkau orang lebih banyak.

Meningkatkan penjualan

Semakin banyak trafik yang kita miliki artinya semakin banyak orang yang melihat penawaran di website kita maka semakin besar pula peluang kita mengkonversikan trafik menjadi pembelian.

Dengan membuat konten yang relevan dengan produk yang calon pelanggan cari akan menambah nilai website kita, bahwa kita peduli tentang pengetahuan pelanggan agar bisa membeli produk dengan cerdas lewat berbagai pertimbangan.

Menjadi thought-leader

Situs kita akan terlihat seperti situs yang benar-benar paham tentang keinginan dan kebutuhan pelanggan. Apalagi jika kamu memilki konten yang berkualitas tinggi dan tidak main-main dalam membuatnya.

Meningkatkan engagement

Jika konten yang kita buat sudah menarik, maka tanggapan dari audience juga baik, maka akan terjadi interaksi Antara kita sebagai pemilik usaha dan kepada para calon pelanggan. Situs dengan engagement yang tinggi akan mendapat kepercayaan yang tinggi juga dari para visitor website sebab, mereka melihat seberapa telatennya kita sebagai pemilik website dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan atau seberapa cepat kita dalam merespon tanggapan-tanggapan yang datang, ini bisa jadi cerminan tentang bagaimana pelayanan dari suatu brand atau bisnis.