Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Begini Cara membuat caption menarik Instagram Ads

jasa pembuatan artikel – Saat ini instagram telah menjadi sosial media terbesar yang paling banyak digunakan, tentunya kondisi ini tidak boleh luput dari mata para pembisnis dan menjadikan ini sebagai peluang untuk mempromosikan bisnisnya di ranah instagram, maka wajar jika kini instagram menjadi salah satu sosial media tersebar yang paling banyak digunakan orang-orang untuk melakukan promosi bisnis mereka.

Baca juga: Mengenal Apa itu Plagiarisme dan Copyright

Fitur yang disediakan instagrampun semakin mempermudah dan menguntungkan bagi para pembisns online, bisnis yang dipromosikan di instagram bisa lewat berbagai cara, seperti membuat konten produk pada feed atau stories, meminta selebgram untuk endorse hingga memanfaatkan layanan instagram Ads.

Mengenal Instagram Ads

Mungkin sebagian orang sudah tak asing lagi dengan informasi yang sudah disebutkan pada pembukaan diatas, tetapi meski sudah tahu dan menjalankan itu semua masih ada yang belum bisa memanfaatkan cara-cara itu dengan optimal, sehingga belum ada hasil yang memuaskan. Kenapa bisa demikian? Mungkin ada yang salah dalam penulisan caption tiap kali kamu memasarkan produkmu di instagram. Lalu seperti apa sih caption yang dapat menarik bagi audience sehingga bisa menghasilkan penjualan? Mari lanjut disimiak!

Sebelum berbicara jauh mengenai cara membuat caption menarik, kita kembali kedasar dulu untuk mengenal apa itu instagram ads, instagram ads merupakan layanan iklan yang disediakan oleh instagram yang memungkinkan kamu memasang iklan pada feed instagram atau stories, mengenai teknis beriklannya pun tidak begitu jauh berbeda dengan facebook ads.

Jadi bagi kalian yang sudah terbiasa dengan dashboard iklan facebook, tentunya tak akan kesulitan lagi mengoprasikan layanan iklan instagram Ads. Karena layanan iklan facebook dan instagram sudah berada pada satu atap yang sama yaitu facebook ads manager.

Dalam sebuah iklan ada beberapa element penting yang perlu kamu perhatikan untuk membuat iklan yang menarik minat pembeli, seperti gambar produk dan banner iklan, tetapi tidak hanya itu saja ada satu lagi yang tak boleh luput ketika menjalankan instagram ads yaitu caption.

Membuat caption menarik meningkatkan penjualan

Seberapa pentingnya caption bagi instagram ads? Karena lewat kata atau pesan yang kamu sampaikan kepada audience bisa menjadi penentu apakah produk yang kamu tawarkan menarik atau tidak, sesuai kebutuhan atau tidak, bisa menciptakan keinginan untuk membeli atau tidak, serta apakah caption kamu bisa mengedukasi calon pembeli atau tidak. Untuk itu simak tips membuat caption yang menarik untuk instagram ads berikut:

Mengandung kalimat persuasif

Satu hal yang harusnya diingat banyak orang ketika ingin menuliskan caption pada instagram ads adalah tentang unsur persuasif didalam kalimat. Bukankah tujuan promosi di instagram ads agar produk yang kamu tawarkan lebih dikenal dan menghasilkan banyak profit? Tetapi meski begitu membuat kata-kata persuasif ternyata tak semua itu.

Karena caption dengan kalimat persuasif mengandung kalimat ajakan yang menciptakan rasa ingin memiliki dibenak pembeli, contoh kata persuasif yang bisa kamu gunakan adalah: Nikmati, miliki segera. Stok terbatas dan lain-lain.

Mengandung benefit yang akan di dapat

Calon pembeli akan senang jika melihat potensi benefit yang akan mereka dapatkan jika membeli produk kita seperti, diskon, giveaway, buy 1 get 1, cashback dan sebagainya.

Mengandung kalimat terkini atau sesuatu yang sedang up to date

Caption yang berhubungan atau dikaitkan dengan sesuatu yang sedang viral atau trend yang sedang berlangsung bisa dengan mudah mendapat perhatian publik di dunia digital. Dengan begitu iklan yang kamu jalankan tidak akan sia-sia karna mendapat impressi dari banyak orang yang beberapa diantaranya mungkin akan sangat tertarik dengan produk yang kamu tawarkan.