Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Jasa penulis artikel – Mungkin sekarang begitu banyak orang yang ingin atau sudah memulai bisnis jasa penulis artikel karena terbayang keuntungan yang menggiurkan. Tetapi pada kenyataannya, ternyata tak semudah itu. Ada banyak hal yang mesti kita pelajari lebih dulu. Artikel ini juga dimaksudkan untuk Anda yang akan menjadi klien dari jasa penulis artikel sebagai gambaran akan seperti apa arus kerja dari jasa penulisan artikel yang sudah kamu pesan.

Biasanya, Jasa penulis Artikel mempunyai cara kerja  yang hampir sama sehingga bayangan yang kami paparkan disini tidak jauh berbeda dari beberapa jasa pembuatan artikel yang berada diluar sana. Meski akhirnya, tiap masing-masing jasa memiliki ciri khas sendiri.

Baca juga: Teknik Menulis Story Telling Ilmu yang Wajib Dikuasai penulis

Berikut ini merupakan cara kerja penulis artikel saat mendapatkan pesanan dari pelanggan:

Menawarkan jasa dan layanan

Jasa penulis artikel umumnya menawarkan jasanya lewat media online,  misalnya seperti website atau media sosial dan google dengan mengoptimasi kata kunci yang berhubungan dengan jasa penulis. Jika menarik, calon pelanggan akan melihat penawaran ini sebagai sesuatu yang memang mereka cari, pelanggan tak akan ragu untuk mengontak langsung jasa penulis tersebut untuk berkonsultasi dan menanyakan informasi tambahan. Setelah itu dari jasa penulis juga menawarkan paket yang bisa dipilih.

Selanjutnya pelanggan order artikel dan melakukan pembayaran

Ketika pelanggan sudah paham dengan paket apa yang sesuai dengan kebutuhannya, selanjutnya mereka melanjutkan ke tahap pemesanan kepada jasa penulis. Jika sudah ditemukan titik temu perjanjian, kemudian pelanggan akan mentransfer sejumlah uang untuk membayar pesanannya,.

Pembagian tugas kepada penulis

Biasanya, pelanggan akan memberikan ketentuan serta permintaan khusus tentang artikel yang akan dipesan, misal seperti berapa minimal jumlah kata, tema apa yang diangkat, link referensi artikel, list keyword dan lain sebagainya. Materi ini kemudian dibagian kepada penulis-penulis yang ditugaskan khusus atau memang spesialis dan menguasai dibidang artikel yang akan mereka tulis.

Menentukan deadline untuk masing-masing penulis

Artikel pesanan pelanggan yang telah dibagikan kepada para penulis, setelah diterima kemudian diinformasikan juga mengenai jangka waktu yang diberikan, umumnya jangka waktu ini berupa fake deadline atau dipercepat jadwalnya beberapa hari lebih maju dari tanggal yang sudah disepakati bersama pelanggan, hal ini bertujuan agar artikel yang dipesan bisa selesai lebih cepat dan tepat waktu.

Saatnya penulis menulis artikel

Kini waktunya, penulis mulai mengerjakan artikel sebagai tanggung jawab yang harus diselesaikan dengan ketenuan yang sudah di infokan sebelumnya. Jika artikel tersebut sudah sudah rampung, tidak langsung begitu saja artikel di kirim ke pelanggan. Editor umumnya memberikan tugas kepada penulis untuk cek plagiat apakah tulisan tersebut sudah unik dan bukan hasil copas atau belum.

Artikel diserahkan ke editor

Setelah editor sudah mendapatkan artikel dari para penulis, editor diwajibkan mengecek terlebih dulu untuk melewati proses kontrol agar artikel lebih berkualitas. Editor mengecek dari tata cara penulisan, ejaan, bahasa, peletakkan keyword yang seo friendly, dan lain sebagainya. Jika ada beberapa hal yang perlu direvisi, editor kemudian menandai mana yang harus direvisi dan akan dikirimkan kembali kepada para penulis untuk diperbaiki.

Artikel yang sudah siap, akan dikirim ke pelanggan

Jika artikel dirasa sudah sempurna dan sesuai dengan ketentuan dan permintaan, kemudian editor akan mengirim artikel pada pelanggan. Selanjutnya, kalau pelanggan merasa masih ada yang kurang pas, mereka akan mengirimkan kembali permintaan revisi. Namun, jika ternyata mereka sudah puas dengan artikelnya, artikel bisa langsung di publish.