Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Cara membuat artikel SEO banyak dicari karena artikel yang SEO friendly mampu meningkatkan traffic pengunjung website. Pemilik website manapun pasti akan sangat senang jika memiliki web yang banyak pengunjungnya. Hal tersebut dikarenakan semakin banyak pengunjung akan semakin banyak penghasilan dan semakin tinggi pula semangat untuk menambah konten di blog.

Bagi anda yang ingin membuat artikel SEO friendly maka anda telah mengunjungi situs yang tepat. Kali ini kita akan membahas tentang pembuatan artikel SEO, yang biasa di aplikasikan pada jasa penulis artikel dan dikhususkan untuk para pemula yang belum terlalu paham SEO. Langsung saja, berikut cara yang dimaksud.

Cara Membuat Artikel SEO Terbaru untuk Pemula

Cara yang akan dijelaskan berikut diminimalisir penggunaan istilah-istilah agar para pemula bisa mengikuti dengan mudah. Berikut cara yang dimaksud.

1. Melakukan riset keyword atau kata kunci

Langkah pertama yaitu dengan melakukan riset kata kunci. Sebelum memutuskan untuk menulis pastikan anda tahu kata kunci yang hendak dibubuhkan. Untuk mendapatkan kata kunci yang tepat, anda bisa menggunakan tool gratisan seperti keywordtool.io, google keyword planner, ubersuggest, dan masih banyak lainnya.

2. Membuat kerangka artikel

Setelah mendapatkan keyword yang tepat, cara membuat artikel SEO selanjutnya adalah dengan membuat kerangka artikel. Pikirkan hal apa saja yang hendak anda bahas dengan kata kunci yang sudah ditetapkan. Cara satu ini akan membuat tulisan anda berkualitas dan tidak keluar dari tema yang dibahas.

Baca juga aplikasi seo untuk meningkatkan pengunjung website

3. Menambahkan heading

Saat membuat kerangka artikel pastikan anda menyantumkan heading agar artikel lebih SEO friendly. Akan lebih bagus lagi jika heading dibubuhi kata kunci. Adanya heading bisa memudahkan pembaca dalam mencerna pokok utama suatu artikel. Pengelompokan pembahasan juga bisa lebih rapi dan terstruktur dengan adanya heading.

4. Membuat judul yang menarik

Apabila kerangka sudah dibuat, anda bisa mulai menulis. Penulisan judul artikel boleh di awal, boleh pula di akhir tergantung kebiasaan penulis. Nah saat membuat judul pastikan anda menyantumkan kata kunci. Kalau bisa kata kunci letakkan di awal kalimat agar mudah kedeteksi mesin pencarian. Judul sebisa mungkin dibuat menarik para pembaca.

5. Memperhatikan tingkat keterbacaan tulisan

Tingkat keterbacaan ini sangat mempengaruhi minat pembaca pada tulisan anda. Jika penulisan tidak rapi, pembaca pasti tidak mau kembali ke situs anda. Karena itulah pastikan anda memperhatikan hal-hal yang berhubungan dengan keterbacaan seperti menulis dalam paragraf pendek, meminimalisir typo, menebalkan poin-poin penting, serta memilih ukuran dan bentuk huruf yang standar.

6. Menambahkan link internal

Cara membuat artikel SEO selanjutnya adalah dengan menambahkan link internal pada artikel atau backlink on page. Semakin banyak jumlah klik link dalam artikel, semakin mempengaruhi nilai artikel di mata mesin pencari. Jadi pastikan menambahkan tautan artikel lain yang masih berhubungan dengan artikel yang sedang ditulis.

7. Memberi media dan melakukan optimasi

Pembaca akan lebih tertarik dengan artikel yang ada gambarnya. Maka dari itu pastikan anda menyisipkan gambar di artikel. Jangan lupa juga untuk optimasi gambar dengan alt text. Adanya alt text mampu membuat gambar anda muncul di halaman utama di pencarian gambar.

Membuat Artikel SEO Sangat Mudah

Dari penjelasan di atas bisa dilihat bahwa pembuatan artikel SEO cukup mudah kan? Sebenarnya ada yang menyarankan untuk menulis dengan bagus saja dan mengabaikan teknik SEO di atas. Ini boleh saja dilakukan asala website anda memang terkenal dan banyak pelanggannya.

Apabila belum cukup terkenal, cara di atas sangat disarankan untuk anda lakukan. Demikian ulasan tentang cara membuat artikel SEO dengan mudah bagi para pemula, semoga bermanfaat bagi Anda.