Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Mengetahui bagaimana cara riset keyword itu sangat penting sekali bagi seorang penulis blog terutama bagi anda yang ingin bergabung di sebuah jasa penulis artikel. Sehingga, mereka bisa mendapat traffic yang tinggi seperti yang diharapkan. Namun sayangnya, ternyata tidak banyak penulis yang tahu bagaimana cara mencari keyword yang tepat untuk blog mereka. Padahal, kata kunci yang tepat ini akan membantu Anda untuk bisa membuat konten artikel yang berkualitas dan enak untuk dibaca.

Tujuan Melakukan Riset Keyword

Melihat dari tujuannya, sebenarnya tujuan melakukan riset kata kunci adalah supaya Anda bisa mendapat jumlah pengunjung seperti yang ditargetkan. Selain itu, Anda juga bisa melihat seperti apakah tingkat persaingan atas web Anda tersebut. Dari riset kata kunci itu juga Anda bisa menentukan kualitas artikel yang Anda buat. Sehingga, Anda bisa menyampaikan informasi yang jelas dari artikel yang sudah Anda buat.

Akibat Jika Blog Tidak Riset Keyword sebelum Dipublish

Jika ditanya apa yang akan terjadi bila Anda membuat artikel untuk blog Anda tanpa melakukan riset keyword terlebih dahulu, sudah pasti blog Anda menjadi sepi pengunjung. Karena saat Anda tidak meriset kata kunci, ini bisa membuat Anda menjadi menulis dengan asal. Akibatnya, ini bisa mempengaruhi penghasilan Anda. Tak hanya itu saja, saat seorang penulis tidak meriset keyword dengan benar, maka tema tulisan menjadi tidak beraturan.

Tema artikel website Anda menjadi bercampur-campur dan tidak beraturan bila Anda tidak menentukan keyword dengan benar. Sehingga, karena tidak memiliki keyword, hal ini bisa membuat artikel Anda menjadi sulit keindex mesin pencari. karena ini bisa membuat pencarian kata kuncinya menjadi sedikit. Biasanya, website yang tidak melakukan riset keyword ini tulisannya menjadi tidak fokus, dan jumlah artikelnya menjadi makin banyak namun tidak tertarget dengan baik.

Cara Riset Keyword Gratis

  1. Untuk meriset keyword secara gratis ini sangat mudah! Anda bisa memanfaatkan semrush sebagai salah satu cara untuk memberikan kemudahan bagi pengguna internet marketing agar mendapatkan keyword yang potensial dan mampu meningkatkan pengunjung dengan baik. Dari sinilah nantinya Anda bisa menentukan sendiri berapa banyak jumlah pengunjung berdasarkan tingkat kesulitannya. Jadi, untuk melakukannya sangat mudah! Karena semuanya bisa dikerjakan secara gratis.
  2. Selain itu, Anda juga bisa memakai ubersuggest yang yang berasal dari neilpetel. Caranya sangat mudah, karena Anda bisa memanfaatkan pilihan menu tools yang ada dalam navigasinya. Setelah itu, masukkan saja keyword yang Anda inginkan sehingga akan terlihat seberapa besarkah persentase dari keyword yang Anda pilih tersebut. Setidaknya, kumpulkan keyword yang relevan berdasarkan pencarian Anda.

Yang pasti, keyword dari halaman web itu bisa mempengaruhi peringkat web dalam halaman mesin pencari. Sehingga, hal ini membuat keyword menjadi begitu penting sekali untuk SEO. Maka dari itulah, riset kata kunci termasuk ke dalam salah satu bagian SEO. Dimana istilah ini dipakai untuk menentukan kata kunci yang optimal dalam sebuah halaman situs. Dengan riset kata kunci inilah akan membuat artikel Anda bisa lebih optimal.

Jadi, intinya adalah riset kata kunci itu merupakan kegiatan untuk mencari kata kunci yang populer dan kerap dipakai oleh pengguna mesin pencari. Selanjutnya, dengan mengoptimasi kata kunci inilah akan membuat situs yang Anda kelola makin baik. Maka dari itulah, agar Anda bisa meriset kata kunci dengan benar, sebaiknya cari saja kata kunci paling kerap dipakai oleh pengunjung saat Anda sedang melakukan penelusuran dalam search engine.

Cari tahu juga ada berapa banyak jumlah pesaing yang memakai keyword tersebut. Sehingga, dengan cara ini juga Anda akan tahu seberapa tinggikah tingkat persaingan menggunakan key word tersebut. Selain hal itu, sebaiknya jangan lupa untuk melakukan optimalisasi pada halaman web Anda dengan menggunakan kata kunci yang sudah ditentukan. Sehingga, Anda bisa memaksimalkan kata kunci buatan Anda.

Yang pasti, dalam riset kata kunci itu terbagi menjadi 2 golongan. Yaitu, long tail keyword dan short keyword. Untuk long tail keyword ini merupakan kaca kunci yang berkaitan dengan kata kunci yang lainnya sehingga membentuk kata kunci baru yang panjang. Sedangkan, short keyword adalah kata kunci yang terdiri atas 1 kata dan 2 kata. Dengan memahami perbedaan riset keyword akan membantu menemukan keyword yang tepat.