Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Sebagai seorang penulis pemula, terkadang Anda harus memperbaiki tulisan artikel Anda ketika editor di sebuah jasa penulis artikel meminta Anda untuk melakukan revisi artikel. Buruknya lagi adalah, bagaimana bila Anda harus merevisi artikel secara keseluruhan? Tentu saja ini bisa menjadi salah satu permasalahan yang sangat menyedihkan sekali untuk seorang penulis pemula. Maka dari itulah, jika itu terjadi sebaiknya jangan bingung dulu!

Karena, sebelum Anda memperbaiki isi artikel Anda, sebaiknya pahami dulu tentang apa yang dimaksud dengan artikel. Sehingga, Anda tahu apa yang seharusnya Anda tulis dan seperti apakah formatnya yang benar. Jadi, artikel adalah sebuah karya tulis yang memiliki ketentuan panjang kata tertentu yang isinya fakta dan gagasan. Umumnya, isi dari artikel itu bisa bermacam-macam, sesuai dengan kebutuhan.

Misalnya saja, bisa berupa kata yang meyakinkan, membujuk, mendidik, untuk menghibur pembaca, dan bisa juga dipublikasikan ke dalam sebuah media. Tak hanya itu saja, di dalam isi artikel itu juga bisa berupa sebuah karangan esai yang berisi ide dan fakta objektif, dimana untuk tujuan pembuatannya adalah untuk menghibur, membujuk, dan meyakinkan pembacanya. Semuanya tergantung dari topik yang mau dibahas.

Beberapa contoh artikel yang kerap dipublikasikan ke dalam berbagai macam media online adalah hasil penelitian, informasi akan suatu hal, argumentasi dari isu tertentu, cerita dari petualangan dan pengalaman seseorang, beserta tutorial atas hal tertentu yang bertujuan untuk memberitahukan tips tertentu kepada orang lain. Melihat banyaknya tujuan artikel tersebut, maka jika Anda tidak ingin disuruh memperbaiki tulisan artikel Anda lagi, sebaiknya perhatikan tujuan pembuatan artikel
Anda.

Tujuan Membuat Artikel

Seperti yang telah diketahui, bahwa tujuan dibuatnya artikel itu ada banyak. Namun yang jelas, artikel itu dibuat untuk memberikan manfaat kepada penulisnya dan pembacanya. Dimana lebih tepatnya, artikel itu dibuat untuk menyampaikan sebuah gagasan penulis kepada khalayak umum. Selain itu, artikel juga bisa dibuat untuk sarana publikasi dari hasil pemikiran secara ilmiah lewat jurnal ilmiah.

Dengan membuat artikel, maka penulis bisa belajar untuk berpikir secara sistematis. Selain itu, hal ini akan membuat penulis bisa melatih bagaimana cara mereka berbahasa dengan baik dan benar. Dengan seringnya memperbaiki tulisan artikel, hal ini akan membuat penulis bisa memahami tujuan dari menulis artikel. Dengan begitu, kompetisi penulis dalam menulis artikel bisa lebih meningkat. Yang pasti, menulis artikel itu bisa memberikan dampak yang positif.

Ciri-Ciri Tulisan Artikel Butuh Perbaikan

Kapan Anda harus segera memperbaiki tulisan artikel Anda? Ini adalah salah satu pertanyaan umum untuk Anda yang ingin membangun sebuah website. Semakin berkualitas isi dari tulisan artikel Anda, maka jumlah pengunjungnya bisa semakin banyak. Maka dari itulah, untuk membuat artikel Anda menjadi lebih berkualitas, sebaiknya pahami beberapa hal yang menjadi alasan kenapa Anda harus segera memperbaiki isi tulisan Anda.

Yang harus diperhatikan sebagai pertanda bahwa artikel Anda harus segera diperbaiki adalah, konten artikel Anda tidak boleh lari dari tema tujuan dibuatnya artikel. Selain itu, arti konten artikel juga harus jelas. Jika artikel Anda tidak bisa memberikan solusi 100% kepada pengunjung Anda, apalagi bila gaya penulisan Anda selalu berputar-putar dan sub headingnya tidak sesuai. Maka, itu artinya Anda harus segera memperbaiki tulisan artikel Anda

Tips Memperbaiki Tulisan Artikel

Untuk membuat tulisan artikel Anda menjadi lebih berkualitas, sebaiknya lakukan beberapa hal berikut untuk memperbaiki artikel Anda. Yaitu, cobalah untuk menghapus kata-kata yang tidak penting agar menjadi lebih pendek dan lebih jelas artinya. Karena, bila artikel terlalu bertele-tele itu akan membuat isinya semakin membingungkan. Misalnya saja, pemakaian kata, “mungkin”. Banyak penulis kerap memakai kata ini ke dalam tulisannya. Padahal, kata tersebut tidak dapat menambah nilai.

Selain itu, sebaiknya jangan pernah takut membuat 2 atau 3 kalimat kata. Pertahankan paragraf dengan baik, dengan cara memperpendek bagian kalimat pembukanya. Buat kalimat semenarik mungkin, namun harus tetap pendek. Misalnya saja dari kalimat, “Ini merupakan artikel yang bisa membantu Anda supaya bisa menjadi penulis yang lebih berkualitas”. Anda harus memperbaiki tulisan artikel tersebut menjadi, “Saya bisa membantu Anda”.