fbpx

6 Cara Bisnis Online di Facebook Dijamin Cepat Sukses

6 Cara Bisnis Online di Facebook Dijamin Cepat Sukses

6 Cara Bisnis Online di Facebook Dijamin Cepat Sukses

6 Cara Bisnis Online di Facebook Dijamin Cepat Sukses

6 Cara Bisnis Online di Facebook Dijamin Cepat Sukses

Facebook merupakan salah satu media sosial yang memiliki banyak pengguna di dunia. Selain sebagai media sosial terpopuler, Facebook juga sering digunakan sebagai ajang bisnis online. Hal ini benar adanya. Anda pun bisa memulai bisnis online dengan menggunakan Facebook. Ada banyak cara bisnis online di Facebook yang bisa anda ikuti untuk mendapatkan penghasilan. Dengan menggunakan media sosial, seperti Facebook, anda bisa lebih mudah melakukan promosi serta membuat page promosi.

Perlu untuk anda ketahui, Facebook mengalami perubahan yang cukup pesat dari tahun ke tahun. Hal ini pasti disadari jika anda aktif menggunakan Facebook. Perkembangan Facebook ini tentu saja mampu meningkatkan kemajuan bisnis online yang anda jalankan. Untuk anda yang tertarik ingin memulai bisnis online di Facebook, ada baiknya anda lakukan beberapa kiat atau cara bisnis online di Facebook berikut ini.

Cara Bisnis Online di Facebook

Berikut ini adalah beberapa cara bisnis online di Facebook selengkapnya untuk anda.

1. Perbanyak Teman

Salah satu cara yang bisa anda lakukan ketika memulai bisnis online di Facebook ialah memperbanyak teman di profil anda. Facebook memang memberikan batasan jumlah pertemanan sampai 5000 orang per akun. Akan tetapi, anda dapat memanfaatkan fitur follow. Selain itu, anda juga bisa membuat postingan anda menjadi publik. Dengan begitu, akun anda tetap bisa diakses oleh orang lain meskipun tidak ada di list pertemanan Facebook anda.

2. Page Menarik

Pastikan Anda membuat page bisnis online yang menarik mungkin bisa Anda contoh page jasa penulis artikel yang kami buat. Langkah pertama, anda masuk ke Facebook Page dan pilih kategori yang sesuai. Setelah itu, anda masukkan nama brand yang anda tawarkan. Nama brand sebaiknya singkat dan pisahkan dengan spasi. Kemudian anda lengkapi profil anda, seperti URL, deskripsi, cover, foto, maupun keterangan lainnya.

3. Aktif Update Status

Supaya bisnis online yang anda jalankan dilirik banyak orang, anda harus aktif update status. Dalam hal ini, anda tidak perlu melakukan copy paste (copas) status yang sama setiap menitnya. Pasalnya, hal ini justru bisa dianggap spam sehingga membuat orang-orang mulai berhenti mengikuti anda. Alangkah baiknya jika anda memilih waktu yang tepat ketika ingin melakukan promosi. Adapun waktu yang tepat untuk online seperti di sore hari dan malam hari.

4. Ketahui Target Calon Audiens

Dalam memulai bisnis online, anda harus mengetahui dan menentukan target calon audiens. Hal ini sangat penting ketika anda ingin membuat konten. Pastikan bahasa yang anda gunakan sesuai dan pantas untuk target audiens termasuk jika Anda mengelola bisnis adsense yang membutuhkan trafik untuk mendapatkan pengehasilan. Dengan begitu, bukan tidak mungkin page anda akan memiliki banyak like. Hal ini tentu saja berdampak baik pada bisnis online yang sedang anda jalankan di Facebook.

5. Lihat Grup Saingan

Anda bisa melihat grup yang menawarkan produk ataupun jasa yang sama dengan bisnis online anda. Anda cermati postingan yang mereka bagikan. Selain itu, anda lihat komentar ataupun like yang diberikan. Anda juga bisa add pengikut grup saingan anda satu persatu. Hal ini dilakukan dengan harapan memperbesar peluang mendatangkan calon pembeli yang potensial ke page bisnis online anda nantinya.

6. Optimasi Website Untuk Facebook

Saat anda memulai bisnis online di Facebook, pastikan anda sudah memiliki website sendiri. Jika belum, anda harus segera membuatnya. Setelah itu, anda bisa share website yang anda bangun di Facebook anda. Ketika anda ingin share website di Facebook, pastikan gambarnya tepat, resolusinya bagus, dan judul sekaligus deskripsinya menarik.

Share this post