fbpx

Trik Penulisan Judul yang Benar Dalam Artikel SEO

Trik Penulisan Judul yang Benar Dalam Artikel SEO

Trik Penulisan Judul yang Benar Dalam Artikel SEO

Trik Penulisan Judul yang Benar Dalam Artikel SEO

Trik Penulisan Judul yang Benar Dalam Artikel SEOJudul adalah salah satu elemen yang harus diperhatikan dalam membuat artikel SEO (Search Engine Optimizing) seperti standart jasa penulis artikel yang seo friendly dan berkualitas. Judul ini menjadi salah satu faktor penentu di hadapan search engine. Selain itu, judul juga mampu mempengaruhi presentase keberhasilan website yang anda bangun. Maka dari itu, penting bagi anda untuk memahami penulisan judul yang benar dalam artikel SEO.

Anda harus mampu menciptakan judul artikel yang menarik supaya pengguna internet tertarik untuk membacanya. Selain itu, judul harus dibuat dengan memperhatikan Ejaan Yang Disempurnakan (EYD). Disamping itu, anda juga perlu memperhatikan beberapa poin penting dalam membuat judul artikel SEO yang baik. Untuk lebih jelasnya, anda simak saja cara penulisan judul yang benar dalam artikel SEO berikut ini.

Penulisan Judul Agar SEO Friendly yang Benar

Berikut ini adalah beberapa point yang perlu diperhatikan dalam penulisan judul yang benar pada artikel SEO selengkapnya untuk anda.

1. Meta Title

Meta title dan meta description memang tidak terlihat langsung di halaman website, akan tetapi ada di balik layar dengan cara klik ctrl + u. Fungsi meta title ini untuk membantu search engine dalam upaya memetakan artikel yang dibuat. Anda buat judul yang menarik, namun mencangkup semua isi artikel yang dibuat. Jangan pernah membuat judul yang menarik, akan tetapi tidak sinkron antara judul dan isinya.

2. Hilangkan Titik di Akhir Judul

Apabila selama ini anda menggunakan tanda titik di bagian akhir judul, maka mulai sekarang jika sudah membaca tentang trik penulisan judul yang benar dalam artikel seo Anda jangan melakukannya lagi mulai sekarang. Hal ini dikarenakan tanda titik tidak digunakan pada akhir judul. Perlu diketahui, judul bukanlah kalimat pada artikel sehingga tidak perlu menggunakan tanda titik.

3. Panjang Karakter

Ketika anda membuat judul agar seo friendly, pastikan anda menggunakan kata-kata yang menarik. Selain itu, anda juga perlu memperhatikan panjang karakternya. Pada umumnya, judul artikel yang benar menurut SEO memiliki panjang antara 50-55 karakter. Hal ini juga sesuai dengan apa yang direkomendasikan oleh Google. Jika anda membuat judul artikel dengan panjang lebih dari 60 karakter, umumnya akan terjadi error pada peta situs pada Webmaster Tools, yakni peringatan long meta title.

4. Tanda Tanya pada Judul Pertanyaan

Judul artikel bisa juga berupa pertanyaan. Saat anda membuat judul artikel berupa pertanyaan tersebut, anda harus menggunakan tanda tanya pada akhir judulnya. Hal ini penting untuk diperhatikan. Kalimat tanya memang harus dilengkapi dengan tanda tanya.

5. Terdapat Keyword

Berbeda dengan arti login logout dan sign up dalam web internet untuk judul artikel yang sesuai dengan SEO harus dilengkapi dengan keyword (kata kunci). Kata kunci ini digunakan untuk membuat artikel di dalamnya. Selain diletakkan di beberapa bagian dalam artikel, kata kunci memang harus diposisikan dalam judul artikelnya agar menjadi benar dari segi seo. Hanya saja, pastikan anda menggunakan keyword terbaik. Saat ini telah banyak tool untuk riset keyword yang bisa anda pilih. Dalam riset keyword, anda pilih yang persaingannya sedikit namun memiliki banyak permintaan.

6. Hindari Kata Sinonim

Seringkali judul artikel menggunakan kata bersinonim (makna mirip atau sama) sehingga terkesan kurang efektif. Maka dari itu, hindari penggunaan kata sinonim supaya tidak membingungkan calon pembaca.

7. Logis

Pastikan anda membuat judul artikel yang logis. Logis memiliki pengertian bahwa hal tersebut bisa diterima oleh akal sehat. Judul artikel yang tidak logis tentu saja terkesan aneh dan sulit diterima. Jangan sampai pengunjung blog anda menurun karena hal ini. Pastikan juga judul artikel yang anda buat mempunyai kesamaan bentuk (pararel).

Sampai disini yang bisa kami ulas tentang bagaimana cara menulis judul agar seo friendly, semoga apa yang sudah kami tulis ini bisa bermanfaat.

Share this post