fbpx

Cara Membuat Web Dengan Dreamweaver Mudah dan Cepat

Cara Membuat Web Dengan Dreamweaver Mudah dan Cepat

Cara Membuat Web Dengan Dreamweaver Mudah dan Cepat

Cara Membuat Web Dengan Dreamweaver Mudah dan Cepat

Seperti halnya jasa penulis artikel yang membutuhkan hobi dan sedikit keterampilan, seperti halnya membuat website kini bisa dilakukan dengan mudah. Hal ini dikarenakan telah hadir banyak cara yang bisa membantu anda untuk membuat website. Adapun salah satu caranya ialah dengan menggunakan Adobe Dreamweaver. Cara membuat web dengan Dreamweaver terbilang mudah dan banyak dipilih. Untuk anda yang berprofesi sebagai programmer, tentu sudah tak asing lagi dengan Adobe Dreamweaver.

Cara Membuat Web Dengan Dreamweaver Mudah dan Cepat

Adobe Dreamweaver merupakan program yang dimanfaatkan untuk membuat ataupun menyunting halaman web. Software Dreamweaver ini dikeluarkan oleh Adobe System. Selain programmer, aplikasi Adobe Dreamweaver ini juga banyak digunakan oleh para desainer dan developer web. Hal ini dikarenakan kemudahan ketika menggunakannya, kelengkapan fiturnya, serta dukungannya terhadap teknologi masa kini. Untuk lebih jelasnya, anda simak saja cara membuat web dengan Dreamweaver berikut ini.

Totorial Cara Mudah Membuat Website Dengan Dreamweaver

Dalam membuat website dengan Dreamweaver, anda bisa menggunakan web berbasis Tabel, Div, ataupun campuran keduanya Div+Table. Tiap cara tersebut mempunyai keunggulan dan kelemahan tersendiri. Untuk kali ini, kami akan bagikan cara membuat website dengan Dreamweaver yang berbasis Tabel. Langsung saja, berikut ulasan lengkapnya.

  1. Jalankan Dreamweaver
    Langkah pertama yang perlu anda lakukan untuk membuat website dengan Dreamweaver ialah menjalankan aplikasi Dreamweaver tersebut. Anda buka aplikasi Dreamweaver, lalu klik html.
  2. Membuat Tabel
    Langkah cara membuat website selanjutnya, anda perlu untuk membuat tabel. Adapun caranya ialah dengan memilih menu Insert. Ketika membuka menu Insert, anda pilih option Table di dalamnya. Kemudian anda isikan Rows = 1 dan Columns = 1. Selain itu, anda isikan pula Table Width = 100 %.
    Setelah langkah diatas, anda arahkan kursor ke dalam tabel yang sudah anda buat tadi. Lalu anda membuat tabel kedua. Tabel kedua ini digunakan untuk layout website anda nantinya. Anda bisa masukkan Rows = 4, Columns = 2, dan Table Width = 900 Pixel. Tabel kedua ini bisa diatur sesuai dengan kebutuhan anda. Selanjutnya, anda perlu mengatur tabel yang anda buat, seperti Header, Footer, dan lain sebagainya.
  3. Membuat Menu
    Apabila anda sudah selesai melakukan cara diatas, anda bisa lanjut ke cara berikutnya ini. Langkah selanjutnya ini, anda diminta untuk membuat menu. Adapun cara membuatnya ialah dengan memilih menu Insert. Dalam menu Insert tersebut, anda klik Spry. Kemudian anda pilih menu Spry Menu Bar. Anda bisa membuat menu sesuai kebutuhan anda, apakah anda ingin menu secara horizontal atau vertical. Setelah itu, anda simpan pengaturan tersebut.

Fitur Adobe Dreamweaver

Ketika anda membuat website dengan bantuan Adobe Dreamweaver, anda bisa memanfaatkan beragam fitur yang tersemat di dalamnya. Adapun beberapa fitur yang ada di aplikasi Adobe Dreamweaver ialah sebagai berikut.

  • CSS Designer
    CSS Designer merupakan fitur visual editing yang digunakan untuk membantu membuat standar kode web. Selain itu, fitur CSS Designer ini juga menerapkan properti CSS seperti halnya gradient dan shadows.
  • Live View
    Di dalam fitur Live View ini terdapat berbagai penambahan menu. Adapun menu tambahan tersebut meliputi insert panel, keyboard shortcut, hingga HTML Tag Editor. HTML Tag Editor itu sendiri mampu membuat proses editing menjadi lebih cepat dari sebelumnya.
  • Full Support HTML5
    Fitur Full Support HTML5 ini mendukung secara penuh penggunaan HTML5. Hal ini tak terkecuali untuk streaming audio, video, dan masih banyak lagi lainnya.
  • Extract
    Extract merupakan fitur yang mampu mengubah desain web yang telah dibuat di Photoshop secara otomatis menjadi kode web.

Semoga artikel kami tentang cara membuat web dengan dreamweaver mudah dan cepat yang sudah kami tulis ini bermanfaat, Mungkin anda tertarik membaca artikel kami lainya tentang cara bikin website online shop dengan wordpress

Share this post