fbpx

5 Contoh Usaha Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga Via Online

5 Contoh Usaha Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga Via Online

5 Contoh Usaha Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga Via Online

5 Contoh Usaha Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga Via Online

5 Contoh Usaha Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga Via Online

Ibu rumah tangga sebenarnya bisa memiliki penghasilan sendiri tanpa harus keluar rumah. Dalam artian, ibu rumah tangga bisa bekerja tanpa meninggalkan pekerjaan mengurus rumah tangga dan anak. Ada banyak pekerjaan yang bisa ibu rumah tangga lakukan di rumah, salah satunya dengan memanfaatkan internet. Untuk anda para ibu rumah tangga, anda bisa membantu suami mencari nafkah dengan menekuni bisnis online. Ada banyak contoh usaha rumahan untuk ibu rumah tangga yang bisa anda pilih.

Bisnis online dirasa pas untuk ibu rumah tangga karena waktunya fleksibel dan bisa dilakukan dimanapun. Anda bisa jadikan bisnis online ini sebagai pekerjaan sampingan. Meski pekerjaan sampingan, bisnis online mampu memberikan penghasilan yang cukup menggiurkan. Terlebih lagi, anda tidak membutuhkan modal besar untuk bisa memulai bisnis online ini. Untuk lebih jelasnya, anda simak saja contoh usaha rumahan untuk ibu rumah tangga berikut ini.

Berikut ini adalah contoh usaha rumahan untuk ibu rumah tangga selengkapnya.

1. Penulis Blog Freelance

Salah satu bisnis online yang bisa anda geluti ialah jasa penulis artikel. Bisnis online ini sangat cocok untuk anda yang hobi menulis. Menjadi penulis blog freelance ini sangatlah menguntungkan. Selain keuntungannya yang lumayan besar, penulis blog lepas juga tidak terikat oleh waktu. Dengan begitu, bisnis online ini bisa dilakukan ketika ada waktu luang.

2. Kursus Les Online

Jasa kursus atau les online sangat cocok untuk ibu rumah tangga yang tidak bisa keluar rumah atau memiliki modal kecil dan ingin mendapatkan tambahan uang secara cepat dan mudah. Les online ini sangat populer, baik di Indonesia maupun luar negeri. Maka dari itu, les online ini termasuk bisnis yang menggiurkan. Untuk anda yang mampu menguasai materi tertentu, anda bisa tuangkan pada les online ini. Les online ini pasti dicari oleh orang yang ingin belajar namun tidak mempunyai banyak waktu.

3. Jasa Penerjemah

Apabila anda mempunyai kepintaran dalam segi bahasa, anda bisa manfaatkan kepintaran anda tersebut dengan membuka jasa penerjemah online. Jasa penerjemah ini banyak dicari kantor, terutama untuk penerjemah bahasa asing, seperti Inggris, Korea, Mandarin, Jepang, dan lain sebagainya. Bisnis online yang satu ini termasuk bisnis yang tidak membutuhkan modal. Meski tanpa modal, anda bisa membantu keuangan keluarga.

4. Catering Online

Bisnis lainnya yang bisa anda geluti ialah catering online. Ibu rumah tangga identik dengan kepandaian memasak. Apabila anda termasuk ibu rumah tangga yang pintar memasak, anda bisa membuka usaha catering. Berbeda dengan usaha catering lainnya, anda bisa coba tekuni catering online dengan membuat website gratis untuk pemula. Anda bisa tawarkan usaha catering yang anda tekuni di sosial media. Setelah itu, anda jalin kerjasama dengan orang yang bekerja di kantor ataupun orang rumahan. Disamping itu, anda juga bisa menjalin kerjasama dengan ojek online. Dengan cara ini, pastinya semakin banyak orang yang pesan catering anda.

5. Reseller

Anda juga bisa mencoba bisnis online sebagai reseller. Reseller adalah salah satu solusi yang bisa anda pilih apabila anda tidak mempunyai produk sendiri. Anda hanya perlu mencari supplier yang menerima reseller. Setelah itu, anda tawarkan produk dari supplier tersebut. Anda jual produk tersebut dengan harga yang lebih mahal dari supplier. Dengan begitu, anda bisa memdapatkan keuntungan. Hanya saja, anda jangan menjual produk dengan harga terlalu mahal karena akan mengusir pelanggan.

Share this post