fbpx

5 Cara Dapat Uang dari Blog Secara Mudah dan Cepat

5 Cara Dapat Uang dari Blog Secara Mudah dan Cepat

5 Cara Dapat Uang dari Blog Secara Mudah dan Cepat

5 Cara Dapat Uang dari Blog Secara Mudah dan Cepat

5 Cara Dapat Uang dari Blog Secara Mudah dan Cepat

Jika anda berfikir bahwa cara menghasilan uang secara online hanya dengan online shop saja, maka anda perlu membaca ulasan kami ini, karena blog bisa anda manfaatkan untuk menghasilkan uang. Hanya saja, anda harus pahami bahwa blog bukanlah mesin pencetak uang dalam waktu kilat. Dibutuhkan proses dan ketelatenan supaya anda bisa mendapatkan penghasilan. Sama seperti halnya bersekolah, cara dapat uang dari blog juga dipenuhi dengan proses belajar. Anda harus mampu membuat konten berkualitas supaya menarik pengunjung. Selain itu, anda juga harus mampu membuat pengunjung betah dan berlangganan membaca konten yang anda buat.

Meski cukup sulit, bukan berarti anda tak bisa melakukannya. Ada banyak cara mudah yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan uang dari blog. Tiap cara tersebut memiliki strategi khusus yang bisa anda gunakan untuk meningkatkan performa blog yang anda bangun. Cara ini bisa dilakukan pada blog yang menggunakan bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia. Mengenai bagaimana caranya, anda simak saja beberapa cara dapat uang dari blog berikut ini.

Berikut adalah beberapa cara dapat uang dari blog selengkapnya untuk anda.

1. Pasang Iklan PPC

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan uang dari blog ialah memasang iklan PPC. PPC merupakan singkatan dari Pay per Click, dimana cara mendapatkan uang yang didasarkan pada klik yang dilakukan oleh pengunjung terhadap iklan yang anda pasang. Salah satu penyedia PPC terpopuler ialah Google AdSense. Hal yang perlu anda lakukan setelah disetujui oleh PPC sebagai mitranya ialah meningkatkan pengunjung serta mengoptimasi tampilan website sekaligus posisi iklan tersebut supaya uang yang anda dapatkan bisa semakin banyak.

2. Menyertakan Link Afiliasi

Cara lainnya yang bisa anda tempuh untuk mendapatkan uang dari blog ialah menyertakan link afiliasi. Anda perlu menyertakan link afiliasi pada situs yang anda bangun. Cara ini bisa anda lakukan secara langsung dengan menyematkan url di dalam konten ataupun melalui url iklan banner. Apabila pembaca klik link unik anda serta membeli produk ataupun mendaftar ke dalam program mereka yang sudah anda rekomendasikan, nantinya anda akan memperoleh persentase dari penjualan ataupun pendaftaran yang melalui link afiliasi anda tersebut.

3. Menyediakan Jasa

Menyediakan jasa juga bisa membantu anda dalam mendapatkan uang dari blog. Adapun jasa yang bisa anda tawarkan diantaranya yaitu jasa pembuatan logo, jasa mendesain blog, jasa SEO, jasa pembuatan blog, jasa penulis artikel bahasa Indonesia atau bahasa Inggris, jasa pengetikkan skripsi, tesis, atau disertasi, jasa penerjemahan, hingga jasa pembelian barang.

4. Mengikuti Kontes SEO

Perlu untuk anda ketahui, apabila anda aktif berselancar jejaring internet, anda akan mengetahui bahwa ada banyak sekali kontes SEO yang diselenggarakan oleh pemilik web bisnis. Hal ini dilakukan agar website mereka bisa mendapatkan banyak pengunjung yang berasal dari blog peserta. Tentu saja dalam membuat lomba, mereka menyediakan hadiah berupa uang ataupun produk gratis. Jika anda ingin memperoleh hadiah, tentu saja anda harus bisa memenangkan kontes SEO ini. Anda hanya perlu menunjukkan keahlian SEO yang selama ini anda pendam.

5. Menjual Theme atau Plugin

Anda juga bisa dapat uang dari blog dengan cara menjual theme atau plugin. Adapun model theme ataupun plugin yang bisa anda jual diantaranya yaitu theme untuk AdSense, toko online, ataupun afiliasi Amazon, serta plugin untuk membuat tabel responsif. Dalam upaya ini, anda bisa membuatnya sendiri ataupun membayar orang lain. Namun jika anda menggunakan jasa orang lain pastinya anda perlu mengeluarkan uang tambahan.

Share this post